Berita World Cup Pertandingan Uji Coba Inggris

Pertandingan Uji Coba Inggris

Pertandingan Uji Coba Inggris

Berita World Cup – Inggris yang berhasil lolos ke putaran Piala Dunia 2014 ke Brasil mulai mempersiapkan diri. Inggris mulai merencanakan sejumlah jadwal pertandingan persahabatan untuk uji coba persiapan Piala Dunia tahun depan. Bulan November yang akan datang Inggris sudah membuat jadwal pertandingan uji coba melawan Jerman dan Chile. Negosiasi berjalan dengan baik. Federasi Asosiasi Sepak bola Inggris ( FA ) telah mengumumkan rencana pertandingan uji coba persiapan menjelang pertandingan Piala Dunia 2014 ini. Pertandingan uji coba tersebut dilaksanakan sebelum dilakukan pengundian grup Piala Dunia pada tanggal 6 Desember 2013 depan. Pertandingan uji coba ini juga sebagai perayaan hari jadi FA yang 150. Pada pertandingan pertama, Inggris akan menjamu Chile pada pertengahan November 2013 tepatnya tanggal 15 di Stadion Wembley, yang kemudian dilanjutkan tanggal 19 November 2013 Inggris akan kembali menjamu Jerman di tempat yang sama.

Inggris yang ingin mencoba bertanding dari Zona Amerika Selatan sebenarnya ingin memilih Uruguay, namun karena Uruguay masih harus menjalani babak play off melawan Yordania untuk memperebutkan tiket ke Brasil maka Inggris memutuskan untuk bertanding melawan Chile. Chile yang akan bertandang ke Wembley untuk pertama kali sejak tahun 1998 lalu. Pada pertemuan saat itu Chile berhasil mengalahkan Inggris dengan skor 2-0. Inggris harus mengakui keunggulan Chile waktu itu lewat dua gol yang dicetak oleh Marcelo Salas. Chile dan Inggris sepanjang sejarah masih bertemu lima kali dengan catatan Inggris menang dua kali sedangkan Chile menang sekali dan mereka bermain imbang dua kali.

Sedangkan pertemuan Inggris dengan Jerman tercatat lebih sering. Kedua tim selalu terlibat persaingan yang sengit dan pertandingan selalu berjalan dengan panas. Jerman terakhir bertandang ke Wembley pada tahun 2007. Saat itu Jerman berhasil mengalahkan Inggris dengan skor 2-1. Pertandingan tersebut akan menjadi pertandingan yang penuh nostalgia bagi kedua tim. Pada tahun 1966 saat Inggris berhasil menjadi juara dunia Inggris berhasil mengalahkan Jerman. Inggris juga memiliki kenangan buruk saat pertemuan terakhir melawan Jerman. Pada babak 16 besar Piala Dunia 2010, Jerman berhasil membungkam Inggris dengan skor 4-1, dan juga diwarnai insiden wasit tidak mengakui gol bersih dari  Frank Lampard.

Selain dua negara ini dikabarkan Inggris juga akan mengadakan pertandingan uji coba melawan negara negara non Eropa. Namun masih diragukan negara mana yang akan dihadapi oleh pasukan Roy Hodgson karena masih ada dua pilihan negara yang dibidik oleh FA  yaitu Australia dan Argentina. Inggris juga sudah menjadwalkan pertandingan melawan Denmark sebagai laga penutup pada bulan Maret tahun depan sebelum perhelatan Piala Dunia 2014 dilaksanakan. Namun hal itu masih belum diputuskan menunggu setelah pengundian grup Piala Dunia nanti. Berita World Cup