Berita World Cup Prandelli Akan Tetap Menangani Italia

Prandelli Akan Tetap Menangani Italia

Prandelli Akan Tetap Menangani Italia

Berita World Cup – Cesare Prandelli yang menangani timnas Italia setelah Marcelo Lippi, usai Piala Dunia 2010 yang berakhir cukup tragis bagi Italia sebagai juara Piala Dunia sebelumnya tahun 2006 di Jerman, akan tetap dipertahankan Asosiasi Sepak Bola Italia alias FIGC apapun hasil di Piala Dunia 2014 di Brazil nanti. Italia memang sudah berhasil mendapatkan tiket ke Brazil tahun depan. Makanya, banyak kemudian suara bermunculan untuk mempertahankan mantan pelatih Fiorentina, La Viola, tersebut.

Bahkan seusai membawa Italia ke Final Euro 2012 meskipun kalah telak dan dibantai oleh juara bertahan, La Furia Roja, Spanyol, Prandelli tetap dianggap membawa kebanggaan dan kehormatan untuk rakyat Italia. Sampai-sampai Presiden Italia sendiri yakni Giorgio Napolitano yang mengungkapkan hal tersebut mewakili seluruh rakyat Italia saat beliau menjamu timnas Italia di Istana Negara Italia alias Quirinal Palaco di Roma. Presiden Giorgio Napolitano mengatakan bahwa kekalahan di Final oleh Spanyol adalah kekalahan yang wajar dan hanya karena sial. Selebihnya, lanjut beliau, rakyat Italia sangat bangga terhadap timnas Azzuri di Piala Eropa 2012.

Prandelli juga dianggap bisa menjinakkan dan mengoptimalkan si anak bengal Mario Balotelli. Bahkan karena jasa Balotelli lah saat dua golnya mengandaskan impian Jerman, yang digadang-gadang menjadi juara, akhirnya Italia berhasil melaju ke Final Piala Eropa 2012. Rahasianya kemudian terungkap bahwa Super Mario mau mendengarkan Prandelli karena Prandelli mau mendengarkannya. Sebuah hal yang dia tidak dapatkan dari Mourinho maupun Mancini yang kerap kali sering bahkan tidak menggubriskan keluh kesahnya.

Spekulasi yang mengatakan bahwa Prandelli akan kembali menukangi sebuah klub, kemudian akhirnya, langsung dibantah oleh Ketua FIGC yakni Giancarlo Abete. Abete mengatakan bahwa kalau banyak penggemar senang dengan Prandelli maka dia pun sama seperti mereka. Italia butuh seseorang sosok yang dicintai dan didukung sepenuhnya dan sosok itu ada Prandelli yang telah mengembalikan kehormatan Italia sebagai tim besar. Gli Azzuri sendiri di kualifikasi Piala Dunia telah menjadi juara grup mengungguli Denmark yang terpaut enam poin sehingga berhak atas satu tempat melalui zona UEFA alias Eropa.

“Saya menyukai banyak pelatih yang pernah menukangi timnas Italia. Tetapi, bagaimanapun juga saya sekarang sangat senang terhadap kinerja Prandelli. Saya seperti juga mungkin kebanyakan rakyat Italia amat senang dengan hasil yang dibawa Prandelli. Maka tidak ada sebuah alasan logis untuk memecat atau memberhentikan Prandelli. Prandelli masih dibutuhkan Gli Azzuri.” Ungkap Giancarlo Abete, sang ketua FIGC. Rumor yang beredar memang adalah bahwa Cesare Prandelli akan menggantikan Conte  yang dianggap sudah habis strategi bermainnya. Sehingga Juventus kemudian tertarik untuk menggaet Prandelli yang tahun depan usai Piala Dunia 2014 habis kontraknya. Memang masih tahun depan namun dalam sepak bola segala sesuatu memang harus dipersiapkan jauh-jauh hari. Berita World Cup