Berita World Cup Prandelli Berikan Kesempatan Pemain Muda

Prandelli Berikan Kesempatan Kepada Pemain Muda

Prandelli Berikan Kesempatan Kepada Pemain Muda

Berita World Cup – Pelatih tim nasional Italia Cesare Prandelli menginginkan pihak klub di kompetisi  Serie A untuk menurunkan beberapa pemain muda asli Italia. Hal tersebut dibutuhkan oleh sang arsitek lapangan hijau, bila pendukung mereka masih ingin melihat adanya regenerasi di tim nasional. Sedangkan Cesare Prandelli juga menyarankan kepada klub-klub Serie A mengurangi kontribusi dari pemain-pemain asingnya yang rata-rata mendominasi di sejumlah tim mapan. Sementara klub-klub Italia sedang menghitung waktu untuk menutup bursa transfer pemain di musim ini dengan merekrut wajah baru, namun lebih banyak berperan di dalamnya adalah pemain asing, dan Prandelli menyarankan bahwa mereka harus mulai menyertakan pemain asli dari negeri sendiri.

“Ia beranggapan bahwa kehadiran begitu banyak pemain-pemain asing bisa menjadi keuntungan bagi pemain-pemain muda kami, namun, ternyata hal tersebut tidak seperti yang kita lihat, dan belum pernah terwujud sebelumnya,” ungkap Prandelli. “Kami harus mengambil pelajaran berharga dari permasalahan ini. Kami telah melihat dan mencoba untuk memiliki rencana. Jika saya seorang presiden klub, maka saya akan mulai memikirkan bagaimana bisa mempekerjakan pemain-pemain muda dan berupaya memberi porsi penuh di tim utama. “Setelah itu, anda baru bisa bersaing dengan tim yang dihuni oleh kebanyakan besar didominasi oleh pemain asing, tentunya pemain asing yang memiliki kemampuan sangat baik. Karena kami tidak boleh mengabaikan bakat-bakat pemain muda. Kami harus melihat hal ini secara kenyataan dan kami sedang mengalami keterpurukan jiwa muda.

“Dalam sebuah kejuaraan, bahkan mereka tidak diberikan kesempatan untuk berada dalam tim utama yang tampil secara reguler,” lanjutnya. “Untuk mendapatkan perkembangan dari pemain-pemain hebat, maka anda harus  memberikan kepercayaan kepada mereka untuk terjun langsung ke tingkat kompetisi.” Komentarnya tersebut tidak terlepas setelah ia turut menyoroti penampilan Catania lima hari berselang, setelah klub tersebut menurunkan sembilan pemain Argentina sekaligus saat menghadapi Fiorentina beberapa waktu lalu.

Di klasemen smentara Grup B, Italia menempati urutan teratas dengan keunggulan empat poin, akan menjamu peringkat kedua Bulgaria di laga lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2014 di Palermo pada akhir pekan ini, dan kemudian menjamu Republik Ceko di Turin empat hari berselang. Juara dunia empat kali tersebut tidak akan diperkuat oleh striker bengal, Mario Balotelli dan Pablo Osvaldo saat menghadapi Bulgaria, di mana keduanya sama-sama absen karena menjalani akumulasi kartu.

“Balotelli masih berusia 23 tahun dan ia memiliki segalanya untuk berkembang,” puji Prandelli. “Seorang pemain hebat bisa mengendalikan emosi ketika ada pemain lawan mencoba memancing anda dan hal ini dialami oleh Mario, bila saja ia memikirkan keutuhan tim selama 90 menit, maka kami bisa menjadi juara.” Prandelli juga menyertakan pemain naturalisasi asal Brasil, Thiago Motta, ke dalam skuad untuk kali pertama sejak EURO 2012, namun tidak menyertakan striker Fiorentina Giuseppe Rossi, meski mampu menorehkan tri-gol saat tampil di akhir pekan kemarin. Berita World Cup