Berita World Cup Ramos Adalah Bek Terbaik Dunia

Ramos Adalah Bek Terbaik Dunia

Ramos Adalah Bek Terbaik Dunia

Berita World Cup – Cukup pasti bahwa setiap pribadi Individu pecinta sepak bola setidaknya pernah atau bahkan masih menjadi pendukung dari sebuah klub ataupun tim nasional tertentu. Mereka pun tentu memiliki pemain andalan tersendiri yang disandangkan dengan gelar pemain terbaik menurut mereka. Beberapa mungkin memuja Christian Ronaldo sebagai pemain sayap dengan karakter menyerang paling tangguh, para pecinta Manchester United, beberapa bahkan masih mengidolakan David Beckham meski sang super star telah lama lengser dari skuad setan merah tersebut. Atau mereka malah menganggap bahwa bagaimanapun, Lionel Messi di Barcelona adalah striker terbaik di dunia? Bisa saja.

Penilaian subjektif yang berdasar pada individu masing-masing meski akan mengundang perdebatan dengan rekan dengan pemain andalan lain, tapi tetap tak ada larangan untuk memberikan penilaian tersebut. Hal yang sama pun berlaku pada Paolo Maldini. Meski, mungkin pendapat dari pemain legenda dari Italia ini menimbulkan sedikit banyak balasan komentar dari publik. Menurut Maldini, dimatanya kini pemain bek dengan kemampuan terbaik di kancah sepak bola dunia ada pada Thiago Silva dan Sergio Ramos.

Sergio Ramos, ungkap Maldini, akan jauh lebih baik bila ia hijrah kebawah arahan pelatih Carlo Ancelotti untuk lebih dipoles lagi. “Mungkin saja kini ketika saya mengatakan Sergio Ramos adalah pemain terbaik, akan banyak yang mengajukan tanda tanya pada saya. Dimata beberapa orang, memang Ramos bukanlah bek paling mahir di dunia, tapi saya pikir itu hanya masalah waktu. Ia memiliki semua yang diperlu untuk dapat menjadi yang terbaik. Ia layak berada di urutan atas pemain bek paling baik bersama dengan Thiago Silva dari Paris Saint-German,” Ungkap Maldini pada Footbal Espana.

“Walau tetap saja kini ia belum sampai pada tahap sempurna. Ada beberapa poin yang perlu ditingkatkan lagi dari Ramos untuk dapat duduk dengan gelar terbaik. Saya cukup yakin bahwa bila Ramos berada di tangan pelatih yang tepat, ia akan berubah menjadi pemain idaman semua klub. Ancelotti dapat membidani lahirnya Ramos sang bek terbaik,” tambah Maldini. Maldini sendiri adalah mantan pemain yang menjadi legenda AC Milan.

Sergio Ramos adalam pemain bek tengah Real Madrid dan memulai karirnya di Santiago Bernabeu pada 2005 silam. Ia mengawali karier sepakbola profesional sebagai pemain yang berposisi di bek kanan. Terkenal dengan gaya bermain yang tangguh serta memiliki naluri penyerang yang tajam, Ramos pun memiliki kemampuan bertahan yang solid. Ramos yang berusis 27 tahun ini, pun terlihat cerdik membaca alur permainan, bukan hanya itu, keistimewaan lain Ramos sebagai pemain bek adalah antisipasinya yang bagus untuk bola atas. Namun kini, sejak dua musim terakhir, Ramos lebih condong bermain sebagai bek tengah. Ia pun menyandang jabatan sebagai wakil kapten Los Blancos. Berita World Cup