Berita World Cup Rickie Lambert Sukses Tembus Timnas Inggris

Rickie Lambert Sukses Tembus Timnas Inggris

Rickie Lambert Sukses Tembus Timnas Inggris

Berita World Cup – Penyerang Southampton, Rickie Lambert, merupakan salah satu pemain yang dianggap paling berbakat di Premier League. Bahkan ketika ia masih bermain untuk Bristol Rover, beberapa orang pengamat sudah menganggap ia memiliki masa depan yang cerah bersama tim nasional Inggris. Lambert pun kemudian mendapatkan perhatian lebih dari para staff pelatih di tim nasional Inggris di dalam beberapa pekan belakangan ini, karena performa apik yang ia tampilkan. Ia pun dipercaya untuk mendapatkan jatah bermain di timnas dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia melawan Moldova dan Ukraina pekan depan.

Hasilnya? Luar biasa. Ujian pertama bisa dilalui oleh Lambert dengan sangat baik. Ia bahkan bisa mencetak dua gol ke gawang Moldova di Jumat malam. Dua usahanya itu membuat Inggris secara total unggul 4-0 atas lawannya itu. Tentu saja tambahan tiga angka membuat Roy Hodgson menjadi bernafas lega, karena posisi mereka di babak grup ini menjadi semakin kuat. Kapten klub Norwich, Grant  Holt, beberapa saat lalu mempertanyakan mengapa Lambert tidak dimasukkan ke dalam jajaran pemain tim nasional Inggris? Sama halnya seperti Holt, Lambert bermain dengan sangat baik untuk salah satu klub yang bermain di liga utama sepakbola Inggris, namun tampaknya penampilan apiknya tersebut sama sekali tidak menarik minat pihak manapun dari kasta tertinggi dunai sepakbola di Inggris.

Orang-orang mungkin melihat Rickie Lambert dan menganggap dirinya tidak lebih dari seorang penyerang dengan posisi sebagai target man. Hanya karena ia datang dari liga sepakbola yang lebih rendah, kalangan sepakbola Inggris memiliki pemikiran bahwa ia memiliki talenta yang terbatas. Ini tentu saja merupakan anggapan yang sangat salah. Rickie Lambert merupakan salah seorang pesepakbola cerdas yang mampu bermain dengan menggunakan keahliannya menganalisa situasi. Dia akan menahan bola selama mungkin untuk bisa melibatkan pemain lain di dalam permainan dan menjaga agar bola tetap bergerak di atas lapangan. Ia juga mampu beroperasi di sisi dalam untuk membuat peluang. Dia sebenarnya bukan seorang penyerang yang hanya beroperasi di kotak penalti lawan dan menunggu bola datang ke kakinya.

Dia tidak segan untuk berjuang mencari bola dan tidak ragu untuk melakukan kerja sama dengan pemain lain. Lambert mungkin mencetak 15 gol di musim lalu untuk Southampton, namun dia sudah membuktikan bahwa dirinya lebih dari sekedar sosok yang menjadi pemain utama, namun juga inti dari serangan tim. Pada usia 31 tahun, pemain kelahiran Kirby itu akhirnya mampu meraih impian utamanya, bermain di Premier League dan tim nasional Inggris. Lambert mengaku bahwa ia sudah menjadi seorang yang dewasa secara kepribadian di beberapa tahun belakangan dan itu membantu dirinya menjadi pemain yang lebih baik.

Dia akhirnya mampu menemukan konsistensi di dalam permainannya, yang beberapa waktu lalu sempat hilang. Dia selalu memiliki bakat, namun tahu bahwa ia mungkin akan bisa mendapatkan hasil lebih jika ia bekerja lebih keras di masa mudanya. Lambert adalah contoh bagus di mana pemain yang memulai karir di divisi sepakbola lebih rendah bisa bermain untuk tim nasional. Ia kini menjadi penyerang utama Inggris, namun mungkin tidak untuk waktu lama. Yang jelas, punggawa The Saint ini memang benar-benar membutuhkan pengakuan. Berita World Cup