Berita World Cup Roy Hodgson Berharap Gerrard Tidak Pensiun

Roy Hodgson Berharap Gerrard Tidak Pensiun

Roy Hodgson Berharap Gerrard Tidak Pensiun

Berita World Cup – Manager Inggris akan mencoba membujuk kapten untuk tetap bertugas di timnas Inggris jika ia mampu memberikan kontribusi secara efektif setelah Piala Dunia berikutnya. Joe Hart dapat bersantai. Selama ia mendapat beberapa permainan untuk Manchester City antara saat ini hingga Piala Dunia, maka dia akan tetap dalam rencana Roy Hodgson. Jack Wilshere tidak perlu khawatir, dia masih akan dipertimbangkan untuk pertandingan persahabatan saat Inggris melawan Chile dan Jerman. Dan meskipun Steven Gerrard akan berumur 34 tahun di Piala Dunia berikutnya dan sepertinya mengisyaratkan untuk pensiun setelah kompetisi internasional itu, Hodgson akan membujuknya untuk berubah pikiran jika dia bisa memberikan sesuatu di Brasil. “Sebagai pelatih saya akan selalu berusaha untuk menjaga apa yang saya pikir adalah pemain terbaik,” kata Hodgson pada saat memanggil pemain Southampton, Adam Lallana dan Jay Rodriguez, ke dalam skuad yang sekali lagi bertujuan ingin mencapai keseimbangan antara pemain berpengalaman dan pemain muda.

“Aku hanya akan membawa pendekatan yang sangat pragmatis terhadap situasi, memilih siapa yang saya pikir adalah pemain terbaik, dan saya yakin bahwa siapa pun yang akan memekai seragam timnas, apakah mereka telah memainkan empat pertandingan terakhir bagi klub mereka atau tidak, akan pergi kesana dan melakukan pekerjaan.” Terlepas dari perbedaan kebangsaan antara Hodgson dan pendahulunya seperti Fabio Capello dan Sven-Goran Eriksson, ia datang ke pekerjaan tersebut dengan mata terbuka. Capello terkejut ketika ia menyadari betapa sedikitnya bakat yang ada untuk membela negara tersebut, meskipun ia berangkat dengan kebijakan yang berprinsip pada pemilihan pemain yang tampil secara teratur untuk klub mereka, ketika krisis datang ia dipaksa untuk beradaptasi.

Eriksson berulang kali frustrasi oleh cedera pada pemain-pemain kunci pada saat-saat krusial, baik menjelang akhir musim atau di tengah-tengah turnamen, begitu banyak sehingga membuat dirinya tidak populer dan meminta berhenti pada liburan musim dingin. Hodgson mengetahui nilainya. Dia hanya memiliki pemain yang lebih sedikit untuk dipilih kemudian datang Piala Dunia, mereka akan menjadi lelah dan sangat mungkin mengalami cedera. “Itulah caranya,” katanya. “Kita semua tahu tidak ada pemain Inggris yang bermain secara teratur di level teratas, hanya empat atau lima pemain Inggris yang bermain di Liga Champions pekan ini, misalnya, tapi hal pertama yang Anda harus terima sebagai pelatih nasional adalah bahwa Anda berada pada belas kasihan klub dan manajer klub.

“Mereka membuat keputusan mereka dan Anda harus membuat keputusan Anda yang sesuai dengan mereka. Saya pasti tidak berniat untuk membuat aturan bahwa, jika Anda tidak bermain untuk klub Anda, Anda tidak bermain untuk Inggris. Aku tidak akan pernah pergi sejauh itu. Di sisi lain saya tidak siap untuk mengatakan bahwa baik, jika Anda tidak pernah mendapatkan pertandingan untuk klub Anda, jangan khawatir karena Anda akan selalu menjadi bagian dari timnas Inggris. “Joe Hart, misalnya, hanya kehilangan tempatnya di beberapa pertandingan lalu. Jika kita sampai Februari dan Maret dan dia masih tidak bermain, atau telah diganti, maka itu masalah, tapi saat ini dia masih saya nilai sebagai kiper no.1 dan aku masih memilih dia. Jelas kita tidak memiliki banyak kiper untuk dipilih, tidak seperti dulu yang mengutamakan kualitas daripada kuantitas. Kami juga memiliki Ben Foster, Fraser Forster, John Ruddy dan Jack Butland, dan kita harus bisa menemukan kiper terbaik dari lima kiper tersebut.” Berita World Cup