Berita World Cup Sepakbola Jepang Sedang Ada Di Puncak

Sepakbola Jepang Sedang Ada Di Puncak

Sepakbola Jepang Sedang Ada Di Puncak

Berita World Cup – Eiji Kawashima tidak diragukan lagi adalah pelopor sepakbola Jepang saat ini. Dia pemain Jepang pertama yang bermain di liga papan atas Belgia. Dia juga hanya kiper kedua dari negara Asia yang bermain secara profesional di Eropa. Meskipun kurangnya preseden, Kawashima telah menyelesaikannya dengan sangat baik di tanah Belgia, dan sampai sekarang setelah tiga tahun, ia dianggap sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di Liga Jupiler.

Kawashima adalah salah satu pemain Samurai Blue terbaik di Piala Konfederasi FIFA Brasil 2013. Di akhir turnamen ia bahkan berhasil menyelamatkan penalti saat bentrok dengan Meksiko. Dan kiper utama Jepang telah meluangkan waktu untuk wawancara eksklusif dengan FIFA.com.

FIFA.com: Eiji, apa komentar Anda secara keseluruhan pada kinerja Jepang di Piala Konfederasi FIFA?

Eiji Kawashima: Jujur kami kecewa dengan hasilnya, tapi itu adalah pengalaman yang baik. Meskipun kita kehilangan semua di tiga pertandingan, saya pikir kita dapat mengambil beberapa sisi positif. Dan masih ada satu tahun lagi sebelum Piala Dunia sehingga kita punya waktu untuk memperbaiki.

Apa yang Anda pikirkan adalah pelajaran utama Anda akan mengambil dari turnamen?

Saya berpikir bahwa bagi kita itu penting untuk mengetahui di mana kita berdiri dan untuk mengetahui apa yang kita butuhkan untuk bekerja lebih baik di masa mendatang. Saya pikir analisa yang baik telah dibuat dan apa yang datang berikutnya adalah bekerja keras untuk memastikan bahwa kita kembali ke Brazil dalam bentuk terbaik.

Para fans Brasil sangat terkesan dengan tampilan Jepang dalam kekalahan 4-3 melawan Italia. Apakah itu dapat dijadikan ukuran kinerja?

Kami bermain baik melawan Italia dan itu aman untuk mengatakan bahwa ketika kita memberikan yang terbaik dari diri kita, mengingat permainan buruk kami melawan Brasil [dalam pertandingan pembukaan mereka] dan kekalahan oleh Meksiko [dalam pertemuan terakhir grup]. Tapi bermain baik tidak banyak gunanya bagimu jika kita tidak mengambil hasil positif. Jika anda tidak menang itu selalu mengecewakan.

 Satu perbedaan penting antara skuad Jepang saat ini dan generasi sebelumnya adalah jumlah pemain dengan pengalaman Eropa. Apakah itu adalah faktor yang penting dalam hal potensi skuad?

Tidak ada keraguan tentang hal itu. Mengambil pengalaman Eropa memberikan pemain sesuatu yang berbeda. Bagi saya pribadi dalam karir saya hal itu sudah mendasar. Tapi saya juga berpikir bahwa standar para pemain di liga Jepang membaik. Secara umum, sepak bola Jepang ada di atas, dengan pemain yang lebih baik dan persiapan yang lebih baik.

Anda sedang bermain sepak bola di Belgia, yang jarang berhasil baik untuk pemain Asia. Apa yang membuat anda memutuskan untuk pindah ke sana?

Setelah Piala Dunia 2010 Aku benar-benar ingin bermain di Eropa, tetapi standar penjaga gawang di liga yang lebih besar sangat tinggi sehingga itu bukan tugas yang mudah. Di samping itu, tim jarang menggunakan pemain non-Eropa bermain pada posisi kiper. Kemudian kesempatan dengan Lierse dan saya memutuskan untuk mengambil itu, karena saya pikir itu penting bagi perkembangan saya. Meskipun ini bukan liga utama, itu adalah pengalaman yang sama sekali berbeda selain bermain di Jepang dan aku belajar hal-hal baru setiap hari.

Setelah tampil mengesankan di Lierse, anda bisa pindah ke domestik Standard Liege. Apa yang Anda pikir dapat dibawa dari sepakbola Belgia ke permainan anda?

Sepakbola Jepang telah berkembang pesat selama 20 tahun terakhir, tetapi budaya sepakbola Belgia jauh lebih mapan, sedangkan metode pelatihan di sini telah dicoba dan diuji. Itu membuat saya menjadi pesepakbola yang lebih baik dan lebih kuat secara mental.

Bagaimana anda beradaptasi ke dalam masyarakat Belgia dan budaya negara itu? Apakah itu perubahan yang sangat radikal pada awalnya?

Saya merasa seperti di rumah, aku punya teman-teman Belgia dan aku benar-benar senang di sini. Memang benar bahwa kadang-kadang di masa lalu pemain Jepang telah berjuang untuk beradaptasi. Mereka adalah yang pertama untuk mencoba peruntungan di luar negeri dan segala sesuatu yang baru, baik untuk para pemain sendiri dan orang-orang [di negara] di mana mereka pergi. Orang-orang di Eropa sekarang tahu tentang pemain Jepang dan yang membantu kami beradaptasi lebih cepat. Berita World Cup