Berita World Cup Setia dengan Klub Walau Tak Pernah Dapat Gelar

Setia dengan Klub Walau Tak Pernah Dapat Gelar

Setia dengan Klub Walau Tak Pernah Dapat Gelar

Berita World Cup – Banyak sekali pemain sepak bola yang akhirnya memutuskan untuk hengkang lantaran klub sudah tidak kompetitif. Ini adalah alasan klasik di mana pemain ingin hijrah ke klub lain. Mereka berdalih bahwa bergabung dengan klub yang tidak bagus akan menurunkan reputasinya sebagai pemain sepak bola profesional. Untuk itu, hengkang adalah pilihan bijak.

Akan tetapi, hal tersebut tidak terjadi pada pemain yang satu ini. Theo Walcott menegaskan kesetiaannya kepada The Gunners mesti dirinya tak pernah mengangkat trofi bersama klub Arsenal tersebut. Hal ini bukan berarti ia tidak dimintai oleh klub lain. Pemain yang satu ini juga sempat membuat banyak klub tertarik untuk memboyongnya dari Emirates Stadium. Namun, kesetiaannya kepada Arsenal membuat klub-klub lain satu persatu mundur dari perburuan. Pada sebuah acara wawancara, Walcott ditanyai mengenai apakah dirinya berniat untuk hengkang ke klub yang lain lantaran Arsenal tak kunjung memperoleh trofi. Ketika awak media menanyakan hal tersebut, sang pemain justru berterima kasih karena dirinya telah diingatkan mengenai hal tersebut. Ia justru menambahkan bahwa dirinya tidak akan hengkang ke klub lain karena ia ingin mendapatkan gelar juara bersama Arsenal. Untuk itu, pemain berusia 24 tahun yakin dengan keputusannya setia dengan Arsenal.

Selama membela Arsenal, pemain yang sering dipasang sebagai pemain sayap kanan ini memang belum pernah mencicipi gelar juara. Padahal, Arsenal pernah menjadi klub paling popular di Britania Raya lantaran kekuatannya yang tangguh. Di beberapa musim belakangan ini, Arsenal harus mengakui bahwa Liga Inggris lebih didominasi oleh raksasa baru seperti Manchester United dan Chelsea. Prestasi terbaik klub yang pernah ia rasakan adalah ketika Arsenal menjadi runner-up Piala Liga musim 2006/2007 dan 2010/2011. Kala ini, pemain yang terkenal dengan kemampuan sprint tersebut diminati oleh banyak klub. Akan tetapi, kecintaannya kepada klub tidak membuat Walcott memutuskan untuk meninggalkan Arsenal seperti yang telah dilakukan oleh beberapa mantan punggawa andalan Arsenal seperti Robin van Persie dan Fabregas.

Di musim lalu, Walcott hanya mampu membawa Arsenal menempati peringkat keempat klasemen Liga Primer Inggris. Namun, ia yakin bahwa Arsenal akan mampu tampil lebih baik pada musim depan. Hal ini terkait dengan kedatangan beberapa pemain baru. Selain itu, isu tentang akan didatangkannya Rooney dan Higuain membuat Arsenal semakin mantap menatap masa kompetisi baru. Di sisi lain, Walcott juga memperhitungkan keadaan klub lain yang memiliki pelatih baru. Bagi Walcott, hal tersebut memberikan keutungan tersendiri lantaran para pelatih baru harus bersosialisasi serta mengetahui tim mereka terlebih dahulu. Yang paling penting adalah upaya Arsenal untuk membawa para pemain bintang ke Emirates Stadium. Kabarnya, bos Arsenal tidak lagi melakukan penghematan karena ia ingin melihat Arsenal berjaya di musim depan. Berita World Cup