Berita World Cup Spanyol Bermain Imbang Menghadapi Chili

Spanyol Hanya Bermain Imbang Menghadapi Chili

Spanyol Hanya Bermain Imbang Menghadapi Chili

Berita World Cup – Jesus Navas masuk sebagai pemain pengganti untuk menyelamatkan Spanyol dari kekalahan atas Chili. Pertandingan persahabatan antara kedua negara terebut kemudian berakhir dengan skor imbang 2-2. Digelar di Jenewa, Swiss, pada hari Selasa lalu, Spanyol sebenarnya berada di ambang kekalahan. Untungya, pemain asal klub Manchester City itu membuat gol penting di babak kedua untuk membuat negaranya bisa mengakhiri pertandingan dengan skor imbang. Gol yang di cetaknya di waktu tambahan itu juga sekaligus menghindari hasil buruk di pertandingan yang menjadi kali ke-80 Vicente Del Bosque menangani La Furia Roja.

Eduardo Vargas dua kali membawa timnas Chili unggul, sebelumnya Roberto Soldado sempat menyamakan kedudukan di babak pertama, yang sepenuhnya didominasi tim asal Amerika Selatan tersebut. Performa baik ini tentu menjadi modal yang sangat berharga bagi tim asuhan Jorge Sampaolo untuk menghadapi laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014, kompetisi di mana mereka hampir dipastikan lolos ke putaran final setelah pada hari Sabtu lalu menang atas Venezuela dengan skor 3-0. Namun patut disayangkan bahwa Chili sebenarnya bisa mengakhiri pertandingan dengan kemenangan, setelah mereka terus menerus mendominasi pertandingan di babak pertama maupun babak kedua. Del Bosque membuat banyak perubahan dari saat ketika mereka mengalahkan Finlandia di babak kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa di Jumat pekan lalu.

Pelatih tidak bisa memainkan Isco (cedera engkel), Villa (cedera paha), sementara itu Victor Valdes diberikan kesempatan untuk membela negaranya, menggantikan Iker Casillas yang mencetak rekor 150 kali penampilan bersama tim nasional Spanyol. Nacho Monreal, Santi Cazorla, dan Soldado juga dimasukkan ke dalam daftar pemain inti. Chile memainkan tiga orang yang juga mencetak tiga gol kemenangan mereka atas Venezuela di dalam pertandingan ini. Mereka adalah Vargas, Marcos Gonzales, dan Arturo Vidal. Kubu tamu memulai inisiatif permainan terlebih dahulu di menit awal ketika Vargas memanfaatkan kesalahan yang dilakukan oleh Mauricio Isla dan menaklukkan gawang Valdes dari jarak 12 meter. Spanyol kemudian bermain di bawah tekanan karena tidak mampu membawa bola ke luar daerah pertahanan mereka sendiri. Valdes pun musti berjibaku menghalau tendangan apik dari Alexis Sanchez untuk menghasilkan tendangan sudut bagi tim tamu.

Meski kesulitan menemukan ritme permainan mereka, Spanyol tetap mampu mencetak gol penyeimbang sembilan menit sebelum babak pertama berakhir. Penyerang anyar Tottenham, Soldado, memanfaatkan dengan baik umpan yang dikirimkan oleh Alvaro Arbeloa. Bola ditanduknya dari jarak enam meter dan kemudian membuat kedudukan menjadi 1-1. Beberapa menit kemudian, Vargas mampu melakukan gerakan yang mengecoh Raul Albiol dan mengirimkan bola ke sudut gawang untuk membuat anak asuhan Sampaoli memasuki masa istirahat dengan keunggulan satu gol. Chili tampaknya bakal mencatat sejarah menang pertama kalinya atas Spanyol, namun crossing Pedro mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Navas untuk memaksa pertandingan berakhir imbang. Berita World Cup