Berita World Cup Tim Yang Tampil di Piala Dunia Brasil 2014

Tim Yang Akan Tampil di Piala Dunia Brasil 2014

Tim Yang Akan Tampil di Piala Dunia Brasil 2014

Berita World Cup – Sejumlah konfederasi FIFA pada hari Selasa tanggal 15 Oktober 2013 telah menyelesaikan fase kualifikasi menuju Piala Dunia Brasil 2014. Sejarah datang dari Bosnia-Herzegovina di Zona Eropa. Sembilan grup yang ada di zona Eropa telah menggelar laga terakhirnya. Lima grup telah memastikan juara grup dan sekaligus meraih tiket langsung ke Piala Dunia Brasil 2014. Empat yang lainnya harus berjuang sampai pertandingan terakhir. Di Grup H, akhirnya Inggris memastikan untuk tampil di Piala Dunia 2014 sesudah mengalahkan Polandia dengan skor 2-0. Inggris berhasil lolos dengan meraih 22 poin dari 10 pertandingan, unggul satu poin dari negara di tempat kedua yaitu Ukraina. Sedangkan Spanyol, harus melalui pertandingan terakhir untuk memastikan diri melangkah di Brasil sebagai juara Grup I.

Spanyol menang dengan skor 2-0 atas Georgia. Spanyol meraih 20 poin dari delapan pertandingan. Sementara itu Prancis harus pasrah menjalani jalur play-off untuk meraih tiket ke Brasil. Di Grup F, Portugal akan menjalani pertandingan play-off sesudah mereka hanya bisa finis di tempat yang kedua. Kemenangan dengan skor 3-0 yang dicetak Portugal tidak cukup untuk menggeser Rusia yang meraih 22 poin. Hari Selasa tangga 15 Oktober 2013 juga menjadi hari bersejarah untuk Bosnia-Herzegovina. Sejak merdeka pada 1992, Bosnia berhasil lolos ke Piala Dunia untuk yang pertama kalinya sejak mereka bergabung dengan FIFA pada tahun 1995.

Kepastian tersebut diperoleh sesudah Edin Dzeko dkk berhasil mengalahkan Lithuania dengan skor 1-0. Bosnia-Herzegovina berhasil jadi juara Grup G dengan meraih 25 poin dari 10 pertandingan. Sembilan tim Eropa telah memastikan diri untuk melaju ke Piala Dunia 2014 dengan status sebagai juara grup. Negara tersebut adalah Belgia dari Grup A, Italia dari Grup B, Jerman dari Grup C, Belanda dari Grup D, Swiss dari Grup E, Rusia dari Grup F, Bosnia-Herzegovina dari Grup G, Inggris dari Grup H dan Spanyol dari Grup I. Sedangkan delapan runner up terbaik akan mengikuti play-off untuk mendapatkan empat tiket yang tersisa.

Asia adalah zona yang paling awal memastikan peserta yang akan berlangsung ke putaran final Piala Dunia Brasil 2014. Kualifikasi putaran keempat sudah selesai mulai bulan Juni yang lalu. Empat tim yang telah lolos langsung ditentukan, yaitu Australia, Iran, Jepang, dan Korea Selatan. Sedangkan satu negara, yaitu Yordania akan melakoni play-off antarkonfederasi. Yordania akan melawan Uruguay, yang saat ini menempati peringkat kelima kualifikasi dari Amerika Selatan. Zona Amerika Selatan juga telah mengakhiri fase kualifikasi di hari yang sama. Negara Argentina, Cile, Kolombia, dan Ekuador mendapat tiket lolos langsung menuju final Piala Dunia Brasil 2014. Sementara itu zona CONCACAF jadi salah satu zona dengan rute paling panjang menuju ke Piala Dunia dimana setiap tim harus melewati minimal empat putaran. Berita World Cup