Berita World Cup Ukraina Pupuskan Harapan Perancis

Ukraina Pupuskan Harapan Perancis

Ukraina Pupuskan Harapan Perancis

Berita World Cup – Prancis terancam tidak bisa melangkah ke ajang Piala Dunia 2014, setelah takluk dengan skor 0-2 dari Ukraina pada pertandingan leg pertama playoff kualifikasi yang berlangsung di Kiev Olympic Stadium pada tanggal 16 November 2013. Dua gol bagi tuan rumah masing-masing dipersembahkan oleh Roman Zozulya serta Andriy Yarmolenko di babak yang kedua. Pertandingan tersebut juga menghasilkan dua kartu merah untuk pemain Prancis dan pemain Ukraina. Pada laga itu, baik Ukraina atau Prancis bermain cukup lamban sejak menit awal. Tim asuhan Didier Deschamp yang sejatinya sangat diunggulkan bermain kurang begitu baik, yaitu koordinasi permainan di lini tengah terlihat sangat kurang. Adanya pemain bintang seperti Franck Ribery, dan Paul Pogba, serta Samir Nasri sampai Olivier Giroud tidak membuat Les Bleus bermain superior serta mendominasi.

Ukraina yang bermain kolektif malah beberapa kali berhasil mengancam barisan pertahanan tim tamu. Di babak yang pertama laga, tidak banyak peluang tepat sasaran yang tercipta. Bahkan sampai turun minum masih belum tercipta gol. Serangan terus dilakukan oleh kedua tim untuk mencetak gol di babak yang pertama. Kedua tim yang berhasrat untuk menang tampil ngotot untuk membobol pertahanan lawan. Namun hingga babak pertama usai, skor tidak berubah yaitu 0-0. Akhirnya gol yang ditunggu oleh publik tuan rumah Ukraina tercipta di menit yang ke 61. Pada sebuah serangan, kerja sama yang dilakukan oleh Zozulya serta Edmar sukses mengacaukan lini pertahanan Prancis melalui umpan pendek. Memperoleh ruang tembak, Zozulya berhasil menceploskan bola ke arah gawang Hugo Lloris. Lloris yang kurang sempurna dalam menghalau bola membuat skor berubah jadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Setelah tertinggal satu gol menjadikan permainan Prancis menjadi lebih agresif, dan terus berusaha untuk menyamakan kedudukan. Beberapa pemain dengan tipikal menyerang yang masuk rupanya justru membuat konsentrasi di barisan belakang menjadi terpecah. Hasilnya lewat sebuah serangan balik, Laurent Koscielny pun dianggap telah melanggar Zozulya di area penalti. Wasit memberikan tendangan 12 pas untuk itm tuan rumah. Yarmolenko maju sebagai eksekutor dan berhasil menjalankan tugasnya tersebut dengan cukup baik. Setelah kebobolan dengan dua gol, Prancis malah bermain dengan keras. Hasilnya, dalam sebuah kondisi di pertahanan tim tamu, Koscielny melakukan serangan pada Olexandr Kucher dan berbuah pada kartu merah langsung di menit yang ke 90. Tidak hanya sampai di situ, lagi-lagi wasit mengeluarkan kartu merah di detik-detik akhir jalannya laga. Kartu merah kali ini diberikan pada Kucher yang diganjar kartu kuning yang kedua. Walaupun jumlah pemain telah imbang, tapi sampai pertandingan usai skor masih tidak berubah. Hasil tersebut membuat Prancis harus mencetak lebih dari dua gol pada pertandingan leg kedua yang akan berlangsung di Stade de France agar bisa melaju ke Piala Dunia 2014. Berita World Cup