Berita World Cup USA Membuat Sejarah Baru

United States v Canada

USA Membuat Sejarah Baru

Berita World Cup – Amerika Serikat merebut kembali piala Gold Cup CONCACAF sesudah mengalahkan Panama dengan skor 1-0, minggu ( 28/7 ) waktu setempat. Pertandingan digelar di stadion Soldier Field, Chicago. Amerika Serikat tidak didampingi pelatih Jurgen Klinsmann yang terima kartu merah pada pertandingan semi-final melawan Honduras empat hari pada mulanya.

Panama meraih babak final sesudah menumbangkan Meksiko sekalian meletakkan pelatih Jose Manuel Ge La Torre didalam posisi di ujung tanduk. Amerika Serikat kehilangan gelandang Stuart Holden pada menit ke-19 dikarenakan alami cedera lutut. hambatan itu bisa diatasi Amerika Serikat walau pertandingan tidak jalan terlampau menarik disebabkan permainan ketat Panama. walau menguasai bola, Amerika Serikat kesusahan menembus pertahanan Panama. Marcos Sanchez berikan pengawalan ketat pada Damarcus Beasley, namun Landon Donovan tidak diberi keleluasaan bergerak.

selepas jeda, asisten pelatih Andreas Herzog lakukan ketentuan pas. dia mengirim masuk Brek Shea pada menit ke-55 serta cuma 42 detik berselang sang pemain pengganti melesakkan gol kemenangan Amerika Serikat. Alejandro Bedoya melepas umpan silang pada Donovan, namun bintang turnamen ini gagal menyambutnya. di tiang jauh Shea mencocor bola dengan gampang ke didalam gawang Panama dikarenakan kiper Jaime Penedo telah mati langkah. Pertandingan mulai secara terbuka dikarenakan mau tidak mau Panama mesti naik menyerang melacak gol balasan. sebagai akibatnya, Amerika Serikat lebih leluasa melancarkan serangan melewati Kyle Beckerman serta Mix Diskerud di sektor sayap. tetapi, skor 1-0 tidak beralih hingga pertandingan selesai.

gelar ini jadi yang pertama untuk Amerika serikat sejak 2007 atau yang kelima selama histori penyelenggaraan turnamen. Gelar ini akan menambahkan motivasi kepada tim USA untuk menuju Piala Dunia 2014, USA juga telah memastikan mendapatkan satu tiket menuju Piala Dunia 2014. Jurgen Klinsmann membuat perkembangan yang signifikan terhadapap tim USA, taktik jitu seorang Klinsmann membuat Donovan dan kawan-kawan dapat mengangkat Trofi Gold Cup setelah sekian lama absen. Dengan penorehan ini Jurgen Klinsmann tergolong sukses menjalani karir kepelatihannya, dalam karir sebagai pemain Klismann juga sukses membawa tim Jerman memenangi banyak gelar. Klinsmann lahir di Goppingen di Jerman Barat pada tanggal 30 Juli 1964, dirinya memulai karir sebagai pemain sepak bola profesional pada tahun 1981 bersama tim Stuttgarter Kickers dirinya beroperasi dilini depan sebagai penyerang dan sukses menjadikannya sebagai salah satu penyerang terbaik dunia. Berita World Cup