Berita World Cup Yunani Buka Peluang Kroasia Tertahan

Yunani Buka Peluang Kroasia Tertahan

Yunani Buka Peluang Kroasia Tertahan

Berita World Cup – Tim Seribu Dewa, Yunani berhasil membuka peluang mereka untuk lolos ke babak putaran final Piala Dunia 2014 yang akan digelar di Brazil tahun depan. Pada laga leg pertama babak play off zona Eropa Piala Dunia 2014 tersebut, Yunani menghadapi Romania di laga play off guna menentukan satu tiket ke Brazil mewakili zona Eropa. Yunani dengan sukses berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1 yang diadakan di kandang Yunani atau tepatnya di kandang Olympiakos, Stadion Georgios Karaiskaki, Piraeus pada hari Jumat 15 November 2013. Praktis dengan kemenangan ini, Yunani membuka peluang dan cukup bermain imbang menghadapi Romania pada leg kedua di mana mereka akan menjadi tim tamu dalam laga tersebut.

Tim Negeri Dewa,  Yunani di awal laga langsung bisa mencetak gol melalui bomber andalannya, Konstantinos Mitroglou yang di cetak di menit ke-14. Namun, Romania sendiri tidak tinggal diam. Mereka terus berusaha untuk menyamakan kedudukan. Dan terbukti Rumania dengan sukses mampu menyamakan kedudukan di menit ke 19 melalui sundulan Bodgan Stancu yang gagal di amankan oleh kiper Yunani. Rumania terlalu lengah setelah mencetak gol penyeimbang kedudukan. Pasalnya Yunani bisa mencetak gol untuk berbalik unggul selepas gol dari Bogdan Stancu hanya selang semenit. Yunani berhasil membalikkan keadaan dan unggul kembali usai Dimitros Salpingidis dengan sukses menggoyang jala gawang Romania yang dikawal kiper AS Roma Bogdan Lobont. Yunani dengan sukses unguul pada saat jeda dengan kedudukan 2-1.

DI babak kedua, Yunani tampil lebih meyakinkan dan terus menekan Romania. Sementara tim tamu sendiri berusaha untuk mencetak gol penyeimbang kedudukan untuk mengamankan 1 poin di laga tandang tersebut. Namun Yunani tampak lebih unggul. Yunani sendiri akhirnya mampu mencetak gol ketiga mereka untuk berbalik unggul. Gol Yunani ini kembali dicetak oleh penyerang andalan Yunani Konstantinos Mitroglou untuk mengubah kedudukan menjadi 3-1. Praktis dengan unggul 2 gol, membuat permainan Yunani sedikit lebih santai. Sementara Romania sendiri tidak bisa membalas ketertinggalan mereka. Yunani sendiri akhirnya menutup laga dengan raihan kemenangan dengan skor 3-1 yang membuat langkah Yunani sedikit terbuka di leg pertama ini. Selang 5 hari kemudian, Yunani akan bertandang ke kandang Romania pada hari Selasa 19 November 2013. Sementara di babak play off lainnya yang digelar di kota Reykjavik, Islandia, tim tuan rumah Islandia dengan sukses mampu menahan imbang tanpa gol ketika menjamu salah satu tim unggulan Kroasia pada leg pertama babak play off tersebut. Dengan hasil imbang ini, tentu saja memberikan keuntungan kepada Kroasia yang akan menjamu Islandia di laga leg kedua yang menurut rencana akan digelar di kota Zagreb pada hari Selasa 19 November 2013. Berita World Cup