Bintang Muda Timnas Prancis Yang Bersinar

Bintang Muda Timnas Prancis Yang Bersinar

Bintang Muda Timnas Prancis Yang Bersinar

Bintang Muda Timnas Prancis Yang Bersinar  – Di Prancis adalah salah satu tempat yang terbaik yang mana terdapat permata dalam dunia sepakbola dicetak disana. Tidak jarang sejumlah klub besar dunia berloma-lomba untuk mengirim tim mereka untuk membantu mencari pemain yang bretalenta di negeri Mode tersebut. Tidak sedikit pula tim di dunia yang pernah merasakan permainan hebat yang dihadirkan para pemain muda yang berasal dari kompetisi terbesar seperti Ligue 1. Zinedine Zidane, Thierry Henry, Patrick Vieira dengan klub besarnya masing-masing. Kemudian, yang kini menjadi pertanyaan adalah apakah Ligue 1 dapat menghadirkan pemain  hebat dengan cerita sukses dibaliknya? Sulit untuk mengatakan tidak. Berikut beberapa pemain muda dari Ligue 1 yang dapat dibilang telah menunjukkan bakat potensial mereka di masa mendatang. Pemain-pemain tersebut diantaranya:

Adrien Rabiot

Bintang Muda Timnas Prancis Yang Bersinar  – Di masa Carlo Ancelotti, Adrien Rabiot tidak diindahkan oleh manajer tersebut. Namun,tidak demikian dengan hal yang telah dilakukan oleh Laurent Blanc. Manajer ini mengetahui secara jelas potensi besar yang dimiliki Rabiot. Selama masa pinjamannya di Toulouse musim lalu, Rabiot mampu menunjukkan bahwa ia merupakan pemain yang paling prospektif.  Servis pemain asal Prancis ini sangat berguna untuk rotasi PSG. Meskipun statistic permainan Rabiot tidak terlalu menonjol yaitu delapan kali menjadi starter, 14 kali bermain dari bangku cadangan dia telah menyumbangkan dua gol – salah satu gol diantaranya yakni ketika semi final PSG di Copade la Ligue . kehadiran Rabiot dalam skuad PSG memberikan Blanc berbagai opsi pada lini tengah.

Florian Thauvin

Bintang Muda Timnas Prancis Yang Bersinar  – Pemain sayap ini mencuri perhatian klub Eropa dengan kecemerlangannya yang mampu mengantarkan tim nasional Prancis U-20 menjadi kampiun di ajang Euro. Pemain muda ini mampu mengantarkan Les Bleus menuju semi final dan final. Sementara itu, selama periode pinjamannya bersama bastia di setengah musim 2012/13, ia sukses mengemas tujuh gol. Namun, setelah itu Thauvin pindah ke Olympique Marseille dengan biaya transfer sebesar 15 juta euro. Meskipun, kepergian Thauvin tidak disetujui oleh klubnya Lille, namun Thauvin telah mengambil keputusan untuk memperkuat Marseille. Di klub tersebut, ia bisa mendapatkan karier yang menjulang. Karena kemampuan dribbling, kelincahan dan finishingnya, ia mampu menjadikan dirinya sebagai pemain sayap yang eksplosif.

Kurt Zouma

Bintang Muda Timnas Prancis Yang Bersinar  – Bek muda berusia 19 tahun ini juga menjadi perbincangan hangat kali ini. Berbeda dengan Thauvin. Di umurnya yang masih terbilang muda ini, Kurt Zouma mampu mendapatkan kepercayaan dari pelatih timnas senior di Prancis Didier Deschamps pada laga kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Finlandia. Didier Deschamps bahkan tidak segan menyebut Zouma mempunyai semua atribut yang diperlukan untuk menjadi kapten Prancis pada masa mendatang. Postur yang tinggi besar tidak jarang menjadikannya seperti karang yang besar dan mampu memenangkan duel perebutan bola di udara.