Bola Online Media Spanyol Mulai Serang Gareth Bale

Media Spanyol Mulai Serang Gareth Bale

Media Spanyol Mulai Serang Gareth Bale

Bola Online – Gareth Bale, yang menjadi pemain termahal di dunia setelah memecahkan rekor dunia Cristiano Ronaldo, kompatriotnya di Real Madrid kini tampaknya harus siap untuk bisa menghadapi tekanan yang berat dari pers Spanyol yang terkenal kritis. Kritik terhadap Bale saat ini makin bermunculan seiring hasil negatif yang dituai Real Madrid. Proses transfer Gareth Bale dari Tottenham telah menjadi berita utama setiap media olah raga terkenal di seluruh dunia sepanjang jendela transfer musim panas kemarin. Salah satu media yang paling sering membuat berita tentang kepindahan gareth Bale ke Real Madrid adalah Marca, media ini bahkan sampai memasang berita Gareth Bale sembilan kali menjadi berita utama, bahkan sebelum sang pemain resmi pindah. Pemberitaan dari Marca ini juga yang secara tidak langsung membantu proses kepindahan Bale menjadi nyata.

Tapi setelah akhirnya Bale resmi menjadi pemain los blancos dan sejauh ini Bale belum membuat kontribusi yang nyata untuk tim barunya, termasuk saat gagal membantu menyelamatkan Real Madrid dari kekalahan atas Atletico Madrid di La Liga akhir pekan kemarin, para jurnalis Marca malah berbalik arah dengan menyerang pemain asal Wales tersebut. Mantan pemain Southampton ini memang belum secara nyata memberi penampilan terbaiknya bersama Real Madrid. Selain satu gol yang dicetaknya di laga debut ketika melawan Villareal yang berkesudahan 2-2, Bale belum mencetak gol lagi untuk Madrid.

Kritikan diawali oleh editor milik Marca, Santiago Segurola. Dia mengatakan mungkin penilaiannya salah karena melihat Bale sebagai pemain yang tidak bisa melebur dalam dinamisme permainan tim walaupun Segurola tahu Bale telat bergabung dengan Madrid di hari terakhir transfer windows dan tidak mengikuti pra musim bersama el real. Jesus Galindo, jurnalis Jesus Galindo juga memberi kritik kepada Bale. Galindo menyebut Bale sebagai pemain dengan harga 101 juta euro tidak mampu memberi kontribursi dalam debutnya di pertandingan derby Madrid. Bale memang memperlihatkan hasrat bermainnya dalam laga tersebut tapi gagal memperlihatkan senjata utamanya yakni kecepatan. Galindo juga menulis Bale sepertinya tidak merasa nyaman bermain di sayap kanan.

Galindo melanjutkan walaupun Bale mendapat apresiasi dari publik Santiago Bernabeu berupa applasue saat memasuki lapangan, debut Bale di laga pertamanya dalam pertandingan derby kota Madrid bisa dibilang hampir tidak terlihat. Galindo menyebut walaupun masih terlalu dini untuk menilai kinerja Bale di awal musim, tapi penampilan Bale di laga akhir pekan kemarin sudah membuat beberapa pihak mulai meragukan apakah investasi uang senilai 101 juta euro yang sudah dikeluarkan Florentino Perez untuk memboyong Bale layak atau tidak karena minimnya kontribusi sang pemain baru untuk klub barunya. Bola Online