Bola Online Rudi Garcia Aktor Revolusi Roma

Rudi Garcia Aktor Revolusi Roma

Rudi Garcia Aktor Revolusi Roma

Bola Online – Sikap optimisme sedang melambung tinggi saat para serigala AS Roma sedang dalam rasa percaya diri yang solid dan hal tersebut merupakan hasil dari kehadiran Rudi Garcia. Bukanlah hal yang gampang untuk merebut hati pecinta sepakbola di Roma. Seperti yang telah diketahui bahwa tuntutan dan harapan besar selalu dilayangkan oleh para suporter, khususnya garis keras atas performa tim. Di pihak Roma, revolusi yang dijalankan oleh pemilik baru dari Amerika Serikat ternyata tidak berjalan dengan mulus. Selama dua musim menangani dua nahkoda yang berbeda dan berakhir tanpa prestasi, bahkan bisa dibilang jika jauh dari hasil yang memuaskan. Upaya untuk menjiplak filosofi Barcelona dengan memboyong Luis Enrique berakhir dengan buruk.

Meskipun demikian dengan memanggil Zdenek Zeman kembali yang sempat menghadirkan sikap antusias atas paham Zemanlandia nan ofensif, namun akhirnya berbuah bencana di sisi defensif. Dari dua musim itu, jangankan di zona Liga Champions, Giallorossi bahkan tidak bisa menembus posisi empat besar. Untuk itu tidak heran apabila kehadiran Rudi Garcia di awal musim ini pun disertai aroma yang pesimis, terlebih lagi setelah mengingat reputasinya dengan Lille yang tidak terdengar di Italia. Kedatangannya bahkan disambut sebuah polling yang menyatakan bahwa sebesar 53,4 persen fans tidak yakin dia sosok cocok untuk tim. Namun dia berhasil membalikkan keadaan itu dengan hasil dan form fenomenal yaitu membawa Roma bertengger di puncak klasemen Serie A sampai giornata keenam dengan meraih rekor 100 persen menang atau catatan start paling baik dalam sejarah klub. Tidak hanya itu mereka juga meraihnya dengan permainan yang ofensif nan atraktif sama seperti yang diidamkan oleh fans.

Keberhasilan Garcia untuk menaklukkan ruang ganti I Lupi serta tifosi Roma, tidak lepas dari gayanya yang cukup santai namun disiplin. Dia dikenal sebagai gitaris rock di waktu senggangnya dengan kepribadiannya yang eksentrik namun disiplin di atas lapangan. Dia membebaskan anak asuhnya untuk berekspresi di lapangan karena dia percaya bahwa pelatih merupakan aktor dan hal tersebut terbukti ampuh untuk mengeluarkan kemampuan terbaik skuad Roma.

Garcia yang terkenal sebagai pelatih yang selalu melindungi pemainnya, dia bisa membangun tim yang mengkombinasikan pilar senior berpengalaman dengan pemain baru yang penuh potensi. Garcia mempercayai Miralem Pjanic dan Daniele De Rossi kembali untuk mengawal perkembangan Kevin Strootman. Francesco Totti pun bermain prima di usia saat ini dengan melesat ke daftar atas pemain yang menyumbang assist di Serie A. Tidak cuma itu, lini belakang AS Roma juga semakin solid dengan datangnya Mehdi Benatia dan Leandro Castan di jantung pertahanan, lalu ditambah dengan kiper Morgan De Sanctis. Cuma waktu yang akan membuktikan hingga sampai mana Garcia bisa memandu skuad AS Roma. Setidaknya saat ini dia telah memberikan mimpi manis bagi para fans serta sinyal bahwa dia datang dan mempunyai niat untuk menaklukkan Serie A. Bola Online