Borussia Dortmund Tidak Ingin Lewandowski ke Munchen

Robert Lewandowski

Borussia Dortmund Tidak Ingin Lewandowski ke Munchen

Berita Piala Dunia – Borussia Dortmund kembali menegaskan tidak akan menjual Robert Lewandowski ke rival mereka Bayer Munchen. Pernyataan ini dilontarkan direktur olahraga Dortmund, Lewandowski memang menyatakan bahwa dirinya ingin hengkang pada masim depan dan diisukan akan merapat ke rival mereka Munchen.

Dortmund bersedia melepas Lewandowski tetapi tidak ke Munchen, Lewandowski diminati banyak klub Eropa setelah penampilan mengesankannya di Liga Jerman dan Liga Champion. Salah satu klub yang kabarnya berminat untuk mendatangkan Lewandowski adalah Manchester United. Dortmund sudah kecolongan 1 pemain inti mereka yang menjadi kekuatan Dortmund. Mario Gotze dilego Dortmund ke Munchen pada bulan lalu dan Dortmund tidak akan melepas Lewandowski ke klub rival karena akan menjadi batu sandungan untuk merebut title juara liga Jerman.

Robert Lewandowski 24 tahun lahir di Polandia, Lewandowski muda bermain pertama kali untuk Varsovia Warsaw dan pindah ke Delta Warsaw. Tahun 2005-2006 bermain bersama Legia Warsaw II, Lewandowski mulai bersinar ketika membawa Znicz Pruszkow promosi, pada tahun berikutnya dia memperoleh gelar top skor divisi dua liga Polandia.

Pada tahun 2008 Lech Poznan membeli Lewandowski dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk membuktikan kualitasnya sebagai penyerang yang berbahaya dengan menjadi runner up pencetak gol terbanyak pada musim pertama dia bergabung. Musim berikutnya Lewandowski menjadi top skor liga dan membawa timnya juara liga.

Perjalanan Lewandowski semakin bersinar ketika bermain untuk Borussia Dortmund pada 2010 hingga sekarang Lewandowski membawa Dortmund menjadi menjadi salah satu klub sepak bola Jerman yang disegani. Salah satu bukti ketajaman Lewandowski adalah ketika semifinal leg pertama Liga Champion melawan Real Madrid, Lewandoski membukukan empat gol ke gawang Madrid. Gol Lewandowski memupuskan harapan Real Madrid ke Final Liga Champion.

Empat gol yang dibuat Lewandowski membuat dirinya menjadi pemain pertama yang dapat membuat empat gol dalam semifinal. Lewandowski menciptakan gol pertamanya pada menit kedelapan dengan tendangan voli, pada menit ke 50’ lewandowski menambah keunggulan Dortmund dengan tendangan terukur ke arag gawang, gol ketiga tercipta pada menit ke 55’ dengan kontrol bola dan tendangan kerasnya Lewandowski menciptakan hat-trick, gol keempat yang meruntuhkan semangat Real Madrid tercipta pada menit ke 67’ melalui titik penalti. Lewandoski saat ini menjadi mesin gol Dortmund dengan menjadi runner up top skor yang terpaut hanya satu gol dengan pencetak gol terbanyak liga Jerman Stefan Kiebling dengan 25 gol.

Lewandowski mengawali kariernya di Die Borussen dengan kurang beruntung karena harus menderita cedera dan baru bisa bergabung kembali di musim dingin. Pada penampilan pertamanya setelah cedera Lewandoski langsung mencetak 2 gol, setelah itu keran gol telah terbuka dan pada tahun 2011-2012 Lewandowski menerima pemain Polandia terbaik. Lewandowski berada diposisi ketiga pencetak gol terbanyak pada musim itu dan musim berikutnya Lowandowski menjadi runner up.

Kemampuan lewandowski menjadikannya salah satu penyerang terbaik Eropa dan merupakan salah satu aset berharga timnas Polandia. Dortmund sebisa mungkin akan menahan Lewandowski untuk tidak pergi dari Die Borussens. Mungkin Lewandowski akan merasa kecewa jika Dortmund menahan pemain tersebut, karena Lewandowski menginginkan pindah ke klub impiannya dan itu merupakan sesuatu yang masuk akal untuk mengembangkan karir nya di klub-klub besar Eropa. Dengan tantangan dan atmosphire yang baru.