Brasil Berhasil ke Final

paulinho-615x400

Brasil Berhasil ke Final

Berita World Cup – Brasil akhirnya melaju ke babak Final Piala Konfederasi sesudah berhasil mengalahkan Uruguay dengan skor 2-1 pada babak semifinal. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Governador Magalheos Pinto pada hari kamis tanggal 27 Juni 2013 dini hari tadi. Brasil mencetak gol kemenangan dari Paulinho. Gol yang lain disumbangkan oleh Fred. Uruguay mencetak gol melalui Edinson Cavani.

Di menit-menit awal, pertandingan sempat berjalan sangat datar karena kedua tim cenderung hati-hati dalam bermain. Baik brasil maupun Uruguay terkesan sering kesulitan untuk mengembangkan permainan. Akhirnya Uruguay mendapat peluang terlebih dahulu dimana pada menit ke 12, David Luiz melakukan pelanggaran di kota penalti yang membuat wasit akhirnya menunjuk titik putih. Namun sayang, hadiah penalti tersebut gagal dimanfaatkan oleh Uruguay. Eksekusi yang dilakukan oleh Diego Forlan tidak mampu menaklukan kiper Brasil, Julio Cesar. Bola tendangan Forlan mampu ditepis dengan baik oleh Cesar dan hanya menghasilkan tendangan penjuru. Sesudah mendapat penalti yang sempat mengancam gawang mereka kemudian Brasil mencoba untuk bangkit. Fred nyaris membawa Brasil unggul melalui kerja sama satu dua dengan Neymar pada menit ke 27. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat bola yang dia tendangkan melambung di atas gawang kiper Muslera. Pada menit ke 40 akhirnya Fred membayar kesalahannya dan membawa Brasil unggul. Diawali dari Neymar yang mendapat umpan jarak jauh, kemudian dia langsung mengontrol bola dengan dada lalu menendang bola ke gawang Muslera. Bola sempat ditepis dan memantul ke kaki Fred, saat itulah akhirnya bola ditendangkan ke arah sudut kanan gawang. Brasil akhirnya unggul melalui gol yang dibuat oleh Fred hingga baak pertama berakhir dengan sor 1-0.

Pada babak kedua Uruguay langsung tampil menyerang dan akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke 48. Gol berawal dari kemelut yang terjadi depan gawang Brasil. Cavani dengan tendangan kaki kirinya berhasil memanfaatkan bola liar untuk menaklukkan Julio Cesar. Gol yang diciptakan oleh cavani ini terbukti bisa meningkatkan tempo permainan. Akhirnya kedua tim bergantian menciptakan peluang. Lewat sebuah sundulan, Luiz Suares hampir mengubah kedudukan, namun sayangnya Julio Cesar berhasil menyelamatkan Brasil dari kebobolan. Ancaman berbalik dilakukan oleh Brasil. Kerja sama antara Neymar dan Fred hampir saja menjebol gawang Uruguay namun sayangnya tembakan yang dilakukan oleh Fred hanya membentur mistar. Akhirnya Brasil unggul 2-1 pada menit ke 86 lewat gol sundulan Paulinho yang memanfaatkan tendangan sudut. Setelah tertinggal, Uruguay berusaha membalas dengan sejumlah peluang di daerah kota penalti. Hingga waktu tambahan tiga menit yang diberikan selesai, uruguay belum bisa membalikka keadaan. Hingga akhir pertandingan skor 2-1 untuk Brasil tetap bertahan dan mengantarkan Brasil ke babak final.