Catatan Dari Final Piala Konfederasi 2013

Catatan Dari Final Piala Konfederasi 2013

Catatan Dari Final Piala Konfederasi 2013

Pasar Taruhan – Di Ajang Piala Konfederasi 2013 ini Brasil telah membuktikan diri sebagai yang terbaik. Berlaga sebagai tuan rumah, skuad Brasil tampil dengan penuh percaya diri dan secara mengejutkan berhasil mematahkan keunggulan Spanyol di Stadion Maracana dengan skor 3-0 pada hari Senin 1 Juli 2013 yang lalu. Tanpa ampun, Spanyol tidak mampu membalas satu golpun dan harus mengakui keunggulan Brasil.

Menang telak atas Spanyol tidak hanya membawa Brasil menjadi tim dengan gelar Piala Konfederasi terbanyak namun kemenangan Brasil ini sekaligus mengakhiri 29 kali pertandingan tak terkalahkan milik Spanyol. Pada tahun 2013 ini Spanyol harus mengukir sejarah dengan mendapat predikat kalah setelah 29 kali selalu menang. Pertandingan tersebut menyisakan berbagai data dan fakta yang menarik. Sebuah data dan fakta yang mungkin tidak diperhatikan sebelumnya. Dari koleksi trofi, kini Brasil sudah mengoleksi empat titel Piala Konfederasi. Rekor Unbeaten Brasil berhasil diukir. Tam Samba terbukti tak terkalahkan dalam 13 pertandingan di Piala Konfederasi. Terakhir kali mereka kalah pada saat ditaklukkan Meksiko pada fase grup di Piala Konfederasi 2005 yang berlangsung di Jerman. Pertandingan ini menjadikan Maracana sebagai stadion yang angker.

Kemenangan Brasil di Maracana ini menjadikan Brasil meneruskan catatan impresif tak terkalahkan dalam 23 kali laga kompetitif yang berlangsung di stadion Maracana. Tim Samba terakhir kali kalah pada saat ditaklukkan Uruguay pada tahun 1950 di final Piala Dunia. Sebanyak 28 laga di Maracana, Brasil berhasil meraih 21 kemenangan, enam kali merasakan hasil seri dan hanya sekali mengalami kekalahan. Dengan kemenangan ini pula Brasil berhasil mendapat julukan jago kandang. Dimulai dari kekalahan atas Uruguay pada tahu 1950, secara keseluruhan Brasil menjalani 57 laga kandang yang tidak dapat dikalahkan di laga kompetitif. Terkahir kalah di kandang sendiri pernah diderita pada saat melawan Peru di Belo Horizonte pada kualifikasi Copa America tahun 1975.

Pagelaran final Piala Konfederasi 2013 berhasil mengakhiri rekor Spanyol. Untuk Spanyol, kekalahan ini menjadi akhir rekor mereka yang tak terkalahkan selama 29 kali. Tim besutan Vicente del Bosque tersebut mengalami pahitnya kekalahan terakhir pada saat laga perdana Piala Dunia dari Swiss tahun 2010. Final Piala Konfederasi 2013 ini juga menjadi kekalahan terbesar yang dialami oleh Spanyol. Kalah telak dengan skor 0-3 sebelumnya juga pernah dirasakan oleh Spanyol pada tahun 1985. Pada saat itu Spanyol kalah dari Wales pada laga penyisihan Piala Dunia. Fred yang menciptakan gol pada menit kedua merupakan gol tercepat ke dalam gawang Spanyol yang saat itu dijaga oleh Caillas. Sebelumnya Joe Jordan dari Skotlandia berhasil mencetak gol ke gawang EL Matador pada menit keenam di babak penyisihan Eropa. Saat itu Spanyol melawan Valencia pada Februari 1975.

Artikel ini dibuat oleh Berita World Cup