Cedera Pemain Dortmund Seperti Barang Elektronik

Cedera Pemain Dortmund Seperti Barang Elektronik

Cedera Pemain Dortmund Seperti Barang Elektronik

Cedera Pemain Dortmund Seperti Barang Elektronik – Tim asal Jerman yang mengikuti kompetisi Bundesliga Borussia Dortmund di musim ini menurun performanya dalam menjalani pertandingan dan sedikit banyak dipengaruhi karena cedera beberapa pemain andalannya. Disebut ini semua terjadi karena gaya main tim yang selalu intens menyerang sepanjang pertandingan berlangsung. Tidak bisa dibantah bahwa sejak ditangani Klopp dan terutama dalam 2-3 musim terakhir ini, Dortmund dipuji karena permainan atraktif ketika bermain di atas lapangan pertandingan. Mereka selalu mencetak banyak gol ke gawang lawan dari gaya bermain menyerang yang mereka tunjukkan. Ada pemain lawan yang menguasai bola di lapangan, ada 2-3 pemain Dortmund yang menekan pemain itu dan ketika bola berhasil direbut dari pemain lawan, Marco Reus dkk langsung melakukan serangan cepat ke kotak penalti lawan tak lebih dari 5 detik saja.

Cedera Pemain Dortmund Seperti Barang Elektronik – Serangan yang cepat dan menekan ke lini pertahanan lawan, oleh Bleacher Report disebut gegenpressing dalam pertandingan, yang mengandalkan fisik para pemain yang rata-rata masih berusia muda memang sangat menyulitkan lawan yang menjadi lawan mereka, namun akibatnya fisik pemain pun terkuras dan berujung cedera yang dialami para pemainnya saat ini sehingga harus absen dalam beberapa pertandingan. Sudah bisa dilihat sejak musim lalu ketika mereka kehilangan Lukas Piszczek yang harus cedera lama dalam menjalani musimnya. Kemudian mencapai puncaknya musim ini ketika satu per satu pemain bintangnya mengalami cedera dan harus absen dalam pertandingan.

Cedera Pemain Dortmund Seperti Barang Elektronik – Diawali dari Neven Subotic yang merupakan pemain belakang andalan mereka, Marcel Schmelzer di posisi belakang, Marco Reus yang cukup penting di lini tengah, Jakub Blaszczykowski di posisi sayap, Ilkay Guendogan di lini tengah, Mats Hummels di lini belakang, dan pemain lainnya bergantian masuk ruang perawatan untuk proses penyembuhan cedera. Bahkan Subotic dan Kuba harus absen hingga akhir musim nanti. Cedera yang dialami para pemain ini menjadi sebab mengapa permainan Dortmund menurun musim ini dan di Bundesliga mereka tercecer di posisi ketiga klasemen sementara dan berselisih 20 poin dengan Bayern Munich yang ada di posisi teratas sebagai pemuncak klasemen sementara.

Cedera Pemain Dortmund Seperti Barang Elektronik – Saat ditanya apakah gaya bermain Dortmund jadi alasan badai cedera yang menimpa para pemainnya saat ini, Klopp membantah itu menjadi alasan utama sambil menyebut hal seperti ini biasa terjadi dalam menjalani kompetisi. “Hal seperti ini biasa terjadi dalam kehidupan sehari-hari yang kita jalani. Pertama-pertama mesin cuci Anda rusak karena sesuatu yang salah, lalu begitu juga dengan mesin pengering yang mati tiba-tiba, dan puncaknya adalah televisi Anda yang  tidak bisa menyala.” Kloop mengibaratkan para pemainnya seperti barang elektronik yang mudah sekali rusak dan harus segera diperbaiki.