Chicharito Menembak Samurai Biru

hernandez

Chicharito Menembak Samurai Biru

Berita World Cup – Pada pertandingan terakhir grup A terjadi pertandingan mengenai hargai diri di kedua timnas, mengingat apapun hasil pertandingan tersebut tidak mempengaruhi posisi kedua tim di Piala Konfederasi karena kedua sudah dipastikan angkat kaki dari Piala Konfederasi. Pertandingan malam itu hanya untuk membuktikan kekuatan kedua timnas, harga diri dan sekaligus partai uji coba untuk menguji kekuatan masing-masing sebelum memasuki turnamen Piala Dunia 2014. Meksiko memenagi pertandingan melawan samurai biru Jepang dengan skor 2 – 1, tensi pada pertandingan tersebut sangat tinggi kedua tim bermain saling menyerang untuk menciptakan sebuah gol.

Babak pertama Jepang berhasil membawa Meksiko untuk bermain imbang. Gol pembuka diciptakan oleh penyerang Manchester United Javier “Chicharito” Hernandez melalui tandukan yang keras ke arah gawang Eiji Kawashima, gol terciptak pada menit ke 54. Tidak lama berselang setelah gol pertama lagi-lagi Chocharito berhasil memasukan bola ke gawang Eiji Kawashima melalui tandukan kepalanya, gol tersebut tercipta pada menit ke 66 setelah menerima umpan tendangan pojok Giovani Dos Santos. Samurai biru Jepang berhasil memperkecil ketinggalan dan membangkitkan semangat juang mereka setelah gol Shinji Okazaki tercipta pada menit ke 86 skor menjadi 2 – 1 dan samurai biru semakin semangat untuk menyamai kedudukan. Ketika Jepang terus melancarkan serangan ke gawang Meksiko pada menit-menit akhir pertandingan untuk menciptakan gol penyeimbang, Meksiko justru memperoleh tandangan pinalti ketika Javier Hernandez dijatuhkan di gawang Jepang. Javier “Chicharito” Hernandez berkesempatan untuk menciptakan hat-trick melalui tendangan pinalti tersebut, tetapi Kawashima dengan luar biasa menebak arah tendangan pinalti Chicharito dan bola terpental didepan Kawashima.

Chicharito seharusnya mendapatkan kesempatan kedua untuk menjadikan tendangan pinalti tersebut menjadi sebuah gol setelah diblok oleh Kawashima tetapi tendangan Chicharito membentur mistar atas gawang sungguh bukan keberuntungan untuk seorang Javier Hernandez. Skor akhir tetap 2 – 1 untuk kemenangan Meksiko dan kemenangan tersebut meningkatkan kepercayaan diri Meksiko untuk menjalani partai final kualifikasi Piala Dunia. Seorang Javier Hernandez yang membuat perbedaan pada pertandingan tersebut, Chicharito bagaikan seorang koboi Meksiko yang menembak para samurai biru hingga jatuh berantakan. Penyerang milik Manchester United tersebut akhirnya menunjukan kemampuannya setelah gagal bersinar pada dua pertandingan sebelumnya ketika melawan Brasil dan Italia. Tim petarung Jepang harus puas menjadi penghuni bawah klasemen grup A tetapi Jepang sangat impresif dalam Piala Konfederasi ini dan menurut mereka ini merupakan uji kekuatan mereka untuk menghadapi Piala Dunia nanti.