David Luiz Mengalami Patah Hidung

david luiz

David Luiz Mengalami Patah Hidung

Berita World Cup – Pemain belakang, yang juga dapat bertugas sebagai gelandang bertahan andalan Chelsea, David Luiz akan menjalani operasi setelah hidungnya patah saat bermain untuk membela tim nasionalnya, Brasil. Pemain berusia 26 tahun ini mengalami cedera cukup serius dibagian hidungnya saat membela tim Brasil melawan Meksiko, yang berakhir dengan kemenangan Brasil atas Meksiko dengan skor 2 – 0 tempampang di papan skor pada laga lanjutan Piala Konfederasi. David Luiz mengeluarkan darah cukup banyak dan di indentifikasikan mengalami patah hidung ketika ia bertabrakan dengan rekan setimnya, Thiago Silva. Pemain belakang yang membela “The Blues” julukan dari Chelsea FC ini berjuang untuk membendung aliran darah dari hidungnya setelah kejadian tersebut, tetapi Luiz tidak akan menjalani operasi sampai setelah turnamen selesai, dan berencana untuk terus membela tim nasional Brasil yang berperan sebagai tuan rumah di turnamen bergengsi ini.

“Ya, hidung saya memang mengalami cedera, tapi itu merupakan bagian dari sebuah pertandingan sepak bola,” ungkap seorang David Luiz yang dikutip dari situs resmi Chelsea, Chelseafc.com. “Sekarang saya diharuskan untuk menunggu sampai akhir kompetisi untuk menjalani operasi untuk memperbaikinya.” David Luiz memastikan satu tempat dalam tim asuhan Luis Fellipe Scolari karena tampil luar biasa selama berseragam Chelsea, bahkan dimusim lalu, David Luiz juga mampu dengan cepat beradaptasi dengan posisi sebagai gelandang jangkar, dan bermain sama baiknya dengan saat dirinya berposisi sebagai pemain belakang yang notabenenya merupakan posisi asli pria Brasil tersebut. Penampilannya menimbulkan ketetarikan dari tim raksasa Spanyol, Barcelona yang diproyeksikan sebagai pengganti sepadan untuk Puyol yang terus termakan usia, dan menunjukan grafik pertandingan yang menurun. Namun tampaknya Jose Mourinho, selaku pelatih anyar Chelsea tidak bersedia melepasnya ke klub lain, karena melihat potensi yang dimilki David Luiz mampu membantu Chelsea meraih banyak gelar domestic maupun Eropa.

Selama pertandingan yang akan dihadapi Brasil di piala Konfederasi ini, David Luiz direncakanakan menggunakan pelindung wajah, yang juga pernah digunakan oleh para pemain Chelsea sebelumnya, seperti contohnya Fernando Torres, Demba Ba, dan Paulo Perreira yang juga pernah mengalamicendera yang sama dengan yang dialami oleh David Luiz saat ini. Brasil yang telah memastikan diri melanjutkan perjalanannya ke semi final, sangat membutuhkan kontribusi seorang David Luiz yang bermain sangat luar biasa selama turnamen ini, dia kerap kali mematahkan serangan lawan, dengan tekel dan kontak fisik lain dengan pemain depan tim lawan. Sehingga membantu kerja dari Julio Cesar dibawah mistartim nasional Brasil. Mampukah pemain belakang andalan Chelsea dan tim nasional Brasil ini tetap tampil impresif dalam lanjutan piala Konfederasi, meskipun menggunakan masker diwajahnya untuk melindungi hidungnya yang tengah patah?