David Moyes Dukung Welbeck Tampil di Piala Dunia

David Moyes Dukung Welbeck Tampil di Piala Dunia

David Moyes Dukung Welbeck Tampil di Piala Dunia

Striker muda yang dimiliki Manchester United Danny Welbeck memetik hasil kerja kerasnya dalam menjalani latihan selama ini. Manajer Machester United David Moyes yakin bahwa pemain yang berposisi sebagai striker itu akan dipanggil oleh pelatih timnas Inggris untuk memperkuat lini serang Inggris dalam menghadapi laga di putaran final Piala Dunia Brasil 2014. Setelah hasil kontribusinya bersama MU yang mengecewakan pada musim2012/2013, Welbeck mampu tampil lebih baik lagi di musim ini. Tak menyia-nyiakan kesempatan yang ada pasca Robin van Persie mengalami cedera dan harus absen dalam beberapa pekan, striker muda Inggris ini menyumbang sepasang gol bagi United untuk memenangkan MU 3-0 pada pertandingan melawan Aston Villa pada lanjutan Premier League di akhir pekan lalu.

Dengan mencetak dua gol tambahan untuk United pada pertandingan sebelumnya, kini Welbeck telah mengoleksi lima gol dari semua kompetsi. Melampaui catatannya di musim lalu yang hanya mencetak dua gol ke gawang lawan. Sekaligus berpotensi untuk melampaui catatan impresifnya di musim 2011/2012 dengan berhasil mengoleksi 12 gol dari semua kompetisi yang dijalani United. Moyes mengungkapkan bahwa Welbeck harus meniru cara latihan  Wayne Rooney untuk mempertajam kemampuannya untuk mencetak gol. Apalagi Welbeck sangat dibutuhkan tm untuk menjalani jadwal yang padat. “Kami sudah berbicara dengan dia mengenai hal ini sekitar sebulan yang lalu, dan dia bilang bahwa dia hanya membutuhkan penambahan waktu di tempat mereka meningkatkan kemampuan dalam melakukan penyelesaian di depan gawang.” Ujar Moyes kepada salah satu media.

“Wayne tetap disana dan melatih penyelesaian akhirnya setiap hari apakah dengan melakukan tendangan bebas, melakukan tendangan dari susut sempit atau  melakukan tendangan melengkung yang mengarah ke pojok atas gawang. Bagaimanapun cara Wayne melakukannya, Wayne terus berlatih.” Saya bilang, Danny, kami butuh tetap diam di sana dan berlatih setiap hari untuk menambah kemampuanmu dalam menuntaskan penyelesaian akhir meskipun hanya 15 menit. Di level timnas, Welbeck tidak dilibatkan dalam pertandingan persahabatan Inggris yang dilakukan di Wembley dengan melawan Chile dan Jerman. Pertandingan terakhirnya bersam ‘Three Lions’ ditandai dengan kemenangan yang diraih atas Polandia di kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa.

“Dia mematuhi nasehat dari seorang pelatih dan dia melakukannya setiap hari. Dia merupakan pemain muda yang sangat gesit dan mempunyai mobilitas yang tinggi dan saya pikir Danny mempunyai kontribusi yang baik,” papar Moyes yang sudah memberi gelar Community Shield. “Saya rasa dia akan dipanggil pelatih Three Lions dan berangkat ke Brasil untuk bertanding dalam ajang yang dilaksanakan empat tahun sekali itu karena dia bisa tampil sebagai seorang striker yang bermain lebih melebar dan saat ini umum digunakan oleh klub-klub di luar sana.