David Moyes Membidik Marco Van Ginkel

127561829_moyes_411392b

David Moyes Membidik Marco Van Ginkel

Berita World Cup – Pelatih baru Manchester United David Moyes ingin membajak Marco Van Ginkel dari Chelsea yang menawarkan £ 15 Juta Pounds untuk Wonderkid Belanda tersebut. Pemantau pemain Old Trafford Jim Lawlor terbang ke Turki untuk menyaksikan permainan Marco Van Ginkel 20 tahun yang bermain untuk Vitesse Arnhem bersama tim Belanda U21 di kejuaraan Eropa U21. Van Ginkel yang telah dibidik Chelsea dan Ajax sebagai target pembelian pemain musim ini telah membuat kagum Lawlor dan kini United telah bergabung untuk menginginkan jasa pemain tersebut.

Yang menjadi masalah utamanya adalah Chelsea telah mengajukan pembelian untuk Van Ginkel dari Vitesse Arnhem yang berarti mereka – Chelsea – mendapatkan kesempatan pertama untuk menawarkan kontrak bagi Van Ginkel. Sekembalinya ke Chelsea Jose Mourinho tahu bahwa dirinya mengharapkan untuk membawa pemain muda kedalam tim nya dan Van Ginkel sangat cocok untuk posisi tersebut. Ajax telah mengundurkan diri untuk mengejar Van Ginkel ketika harga yang ditawarkan untuk menebus Van Ginkel keluar, tetapi hal tersebut tidak membuat pelatih baru Manchester United David Moyes ciut. Walaupun target utama kubu Manchester United adalah pemain tengah Barcelona Cesc Fabregas, David Moyes berani membayar £ 40 juta Pounds untuk mendapatkan Cesc Fabregas jika Barcelona menginginkan menjual Fabregas. Salah satu pemain yang menjadi target pembelian David Moyes adalah Luka Modric yang bermain untuk klub Real Madrid dan pemain yang hampir dipastikan bergabung adalah pemain bek tengah Benfica Ezequiel Garay yang berharga £ 17 juta Pounds. David Moyes sudah bergerak untuk membangun kembali tim Manchester United, banyak yang meragukan Moyes akan membawa United ke level yang berbeda setelah era Sir Alex Ferguson.

Moyes mengawali karir kepelatihannya bersama Preston North End pada musim 1998 – 2002 yang kemudian melatih klub Everton pada musim 2002 – 2013, Moyes mungkin akan pensiun mengakhiri kepelatihannya di klub Everton jika Sir Alex Ferguson tidak menunjuk Moyes sebagai penggantinya untuk menangani Manchester United. Moyes sendiri tidak akan melewatkan kesempatan yang langkah ini untuk dapat menangani tim sebesar dan memiliki banyak sejarah  seperti United, maka ketika tawaran itu datang Moyes mengakhiri 11 tahun karirnya bersama Everton. Tetapi kepindahan Moyes langsung membawa masalah berikutnya, karena mantan pemain asuhan Moyes waktu bersama Everton Rooney mengakui bahwa dirinya tidak menyukai Moyes yang membawa kabar bahwa Rooney akan hengkang dari Manchester United.