Diego Milito Bersyukur 2013 Akan Berlalu

Diego Milito Bersyukur 2013 Akan Berlalu

Diego Milito Bersyukur 2013 Akan Berlalu

Ujung tombak Internazionale Milan Diego Milito berharap bisa segera melupakan karirnya yang suram di tahun 2013. Oleh karena itu ia berharap pada awal Januari 2014 mendatang, ia ingin penampilannya seperti baru seperti sedia kala. Penyerang berkebangsaan Argentina itu menyadari kalau karirnya di sepanjang tahun 2013 tidak sepenuhnya mulus dan malahan sebelum musim kompetisi 2012-13 usai, ia mengakhiri terlebih dulu karena sejumlah cedera yang menimpanya. Walaupun sempat tampil kembali pada musim ini, namun Milito hanya bertahan untuk beberapa saat saja, sebelum pada akhirnya kembali mengalami gangguan dan membatasi penampilannya lagi hingga akhir tahun ini. Penyerang yang malang melintang di Italia sebelum karirnya diawali di kompetisi La Liga, sangat tertekan dan frustrasi, kala menderita paha sesaat setelah ia kembali mengalami gangguan yang lebih serius pada bagian ikatan tulang sendi lututnya pada Februari lalu.

“Sangat sulit bagi saya untuk melalui segala sesuatunya, bahkan terasa sangat aneh sekaligus mengerikan bagi saya di tahun 2013, karena seperti membuang tahun yang kurang mujur bagi saya akibat serangkaian cedera itu,” ungkap sang penyerang kepada pihak media setempat. “Cedera lutut merupakan salah satu hal yang terburuk di sepanjang karir persepakbolaan saya selama ini. “tidak mudah bagi saya untuk menjalani selama 12 bulan. Dan kini saya sudah tidak sabar lagi untuk keluar dari jeratan yang menyusahkan, dengan menjalani latihan pribadi, karena saya sama sekali sudah tidak sabar untuk menghadapi tahun 2014. “Saya berharap pada awal tahun nanti seperti pemain baru yang menandatangani kontrak anyar untuk bermain dengan Inter,” canda Milito.

Milito, 34 tahun, baru menjaringkan dua gol dari tiga penampilannya bersama Nerazzurri pada musim kompetisi 2013-14, dengan total bermain sebanyak 64 menit. Pencapaian ini cukup baik bagi karir Milito, ketimbang pemain lainnya yang berada dalam kondisi bugar namun jarang untuk menciptakan gol. Kendati demikian Milito mengaku ingin kembali dan mengakhiri karir profesional nya di klub Argentina, Racing Avellaneda. Masa depan penyerang berusia 34 tahun itu di kancah Serie A memang penuh dengan tanda tanya setelah kontraknya dengan kubu Nerazzurri akan berakhir pada Juni mendatang. “Saya sama sekali tidak memiliki permasalahan dengan Inter,” ungkap penyerang dari benua Amerika Selatan. “Di sini keluarga saya berada dan di sini saya sudah seperti kampung halaman sendiri.

“Tetapi seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, bahwa saya ingin mengakhiri karir suatu hari nanti dengan klub Racing Avellaneda, di mana saya mengawali karir profesional. “Sudah banyak kenangan indah yang saya alami selama menghabiskan waktu di sana, namun anda harus membutuhkan dua kali pernikahan, sehingga kita lihat saja apa yang akan terjadi nanti. “Bagaimana pun juga, segala sesuatunya dengan Inter saat ini berjalan sangat baik.” Milito mengawali karir persepakbolaannya selama empat tahun di Racing, sebelum memutuskan untuk pindah pada 2003 ke klub Italia, Genoa dan selepas itu ia melanjutkan ke kancah La Liga bersama Real Zaragoza di awal karirnya, sebelum kembali ke Serie A. Penyerang yang kerap kali menyulitkan pemain lawan itu bergabung dengan Inter pada tahun 2009 dan total telah menjaringkan 75 gol dari 156 pertandingan.