El Matador Jordi Alba

alba

El Matador Jordi Alba

Berita World Cup – Turnamen Piala Konfederasi 2013 Brasil telah mencapai tahap semi final beberapa tim telah memastikan tiketnya ke semi final. Dan Spanyol telah memastikan tempatnya di semi final dan menjadi juara grup B setelah pada pertandingan terakhir semalam Spanyol mengalahkan elang super Nigeria dengan skor 3 – 0, kemenangan ini sekalian memupuskan kesempatan elang super untuk memperoleh tempat di semi final. Kemenangan Spanyol ini diciptakan oleh aksi Jordi Alba yang sangat atraktif dan menjadi gol yang sangat cantik diciptakan oleh El Matador Alba.

Alba pada pertandingan tersebut tidak mengenal lelah dan pergerakannya sangat menyusahkan tim elang super Nigeria, pertandingan baru berjalan 3 menit Alba telah mencetak gol pertama untuk Spanyol yang membuat seluruh stadion bergemuruh. Kesempatan emas diperoleh Fabregas sebelum jelang turun minum dengan umpan silang dari Saldado tetapi tendangan Fabregas membentur mistar gawang dan mendarat tepat ditangan Enyeama. Nigeria pada pertandingan pertama tidak menciptakan banyak peluang dan mengharapkan serangan balik, John Obi Mikel mendapatkan peluang untuk menciptakan gol tetapi peluang tersebut belum membahayakan gawang Victor Valdes. Pada babak kedua Nigeria mengalami peningkatan dalam penyerangan dan mendapatkan peluang emas ketika Musa memberikan umpan silang kedepan gawang Spanyol yang hanya berhadapan dengan kiper Valdes tetapi Ideye gagal menembak bola dengan terarah dan bola hanya melewati sisi kiri mistar gawang.

Spanyol menganti pemain dan memasukan Fernando Torres, pergantian Torres terbilang sangat tepat karena beberapa menit ketika memasuki lapangan Fernando Torres langsung menciptakan gol melalui sundulan kepalanya setelah menerima umpan silang dari Pedro. Gol tercipta pada menit ke 62 dan menjadikan 2 – 0 untuk kemenangan Spanyol. Jordi Alba lagi-lagi menjadi penentu kemenangan Spanyol dengan aksi solo run nya setelah lepas dari posisi offside Alba tinggal berhadapan dengan Enyeama, bagaikan seorang matador menghadapi banteng dan mengecoh banteng tersebut Alba berhasil memasukan bola ke gawang kosong Enyeama. Sungguh gol yang cantik diciptakan oleh Alba dan menghancurkan si elang super Nigeria dengan skor 3 – 0 untuk kemenangan Spanyol. Aksi Jordi Alba pada pertandingan tersebut sangat luar biasa apalagi posisi Alba adalah sebagai full back yang dapat mencetak dua gol pada pertandingan tersebut. Spanyol kini akan bertemu dengan Italia di semi final dan merupakan kilas balik pada pertandingan final UEFA EURO 2012.