FIFA Dalam Sengketa Perihal Piala Dunia Qatar

FIFA Dalam Sengketa Perihal Piala Dunia Qatar

FIFA Dalam Sengketa Perihal Piala Dunia Qatar

Dua anggota terkemuka dalam badan resmi sepak bola itu telah membuat klaim yang saling bertentangan mengenai kapan turnamen tersebut akan diselenggarakan. Kebingungan terus menerus timbul dalam kompetisi Piala Dunia di Qatar pada 2022 nanti setelah wakil presiden FIFA yaitu Jim Boyce telah membantah klaim yang sebelumnya dinyatakan oleh sekretaris jenderal FIFA yaitu Jerome Valcke yaitu tentang waktu kompetisi akan dipindahkan ke musim dingin. Kekhawatiran yang memang sudah sejak lama atas suhu yang melonjak di Qatar itu telah mendorong terjadinya perdebatan mengenai kapan tanggal yang ideal untuk menyelenggarakan turnamen sepak bola terbesar di dunia, yang mana Valcke menegaskan pada Rabu kemarin bahwa kompetisi itu dilaksanakan pada musim panas itu tidak praktis.

Menurut Valcke, pesta sepak bola terbesar di dunia itu akan diadakan pada 15 November atau hingga tanggal 15 Januari karena pada saat itu kondisi cuaca di Qatar sangat cocok untuk bermain sepak bola. “Tanggal untuk diadakannya Piala Dunia di Qatar tidak akan jatuh pada bulan Juni-Juli.” “Jujur saja, saya pikir kompetisi itu akan diadakan antara tanggal 15 November hingga tanggal 15 Januari yang paling cepat.” “Jika kamu bermain antara tanggal 15 November hingga akhir bulan Desember, itu adalah saat dimana kondisi cuaca sedang dalam keadaan terbaiknya, ketika kamu bisa bermain dalam suhu yang setara dengan musim semi yang hangat di Eropa, rata-rata 25 derajat.”

“Itu akan menjadi sempurna untuk bermain sepak bola.” Akan tetapi, tak lama saat setelah klaim yang dilontarkan oleh Valcke itu, Boyce dan satu pernyataan dari badan resmi sepak bola itu yang menghancurkan semua saran ataupun sugesti bahwa satu keputusan telah dibuat. “Saya benar-benar dan sunguh-sungguh merasa sangat terkejut. Hal ituHaH benar-benar belum diputuskan hingga 100 persen sejauh Komite Eksekutif yang bersangkutan..”

“Itu telah disepakati bahwa semua stakeholder akan bertemu, semua pemangku kepentingan itu akan memiliki satu input dan kemudian satu keputusan akan dibuat. Dan di keputusan itu, sejauh yang saya ketahui, tidak akan diambil sampai akhir tahun 2014 nanti, atau meeting eksekutif pada bulan Maret yang akan digelar pada tahun 2015, dan itulah adalah posisi seperti yang saya ketahui pada hari ini.” Terkait dengan pernyataan Jerome tentang tanggal Piala Dunia Qatar, Boyce mengatakan bahwa dirinya tidak tahu menahu sama sekali.

“Apakah Jerome sedang membuat satu pendapat pribadi atau tidak saya tidak tahu sama sekali, akan tetapi jika saya boleh jujur ​​untuk memberikan konfirmasi bahwa hingga saat ini masalah tersebut belum dibahas dengan Komite Eksekutif FIFA.”” ”Tanggal event yang pasti itu masih merupakan satu subjek dari proses konsultasi yang sedang berlangsung.”