FIFA Mengetahui Laporan Warner

FIFA Mengetahui Laporan Warner

FIFA Mengetahui Laporan Warner

FIFA Mengetahui Laporan Warner – FIFA telah mengkonfirmasi bahwa peneliti dari komite etika yang sadar akan tuduhan terbaru dari pembayaran antara mantan anggota komite eksekutif. The Daily Telegraph melaporkan pekan ini bahwa FBI sedang menyelidiki pembayaran dari perusahaan yang dimiliki oleh pengusaha Qatar Mohamed Bin Hammam kepada Jack Warner dan keluarganya. Kedua pria tersebut meninggalkan FIFA dalam kehinaan setelah skandal korupsi pada 2011. Sebuah pernyataan dari kepala penyelidik Michael Garcia yang dibacakan pada konferensi pers di Zurich. “Komite etik menyadari bahan yang diidentifikasi dalam artikel tersebut. Seperti semua dugaan penyimpangan komite etika akan mengambil tindakan apa pun yang rasanya sesuai.”

FIFA Mengetahui Laporan Warner – Presiden FIFA Sepp Blatter menolak untuk mengomentari klaim terbaru, menambahkan: “Saya senang sekarang bahwa kita memiliki sebuah komite independen untuk etika dan ini sekarang akan ditangani oleh komite ini.” Blatter mungkin bagaimanapun akan melakukan kunjungan pribadi ke tuan rumah Piala Dunia 2022 Qatar atas masalah perlakuan terhadap pekerja migran. Sementara itu, Sekretaris Jenderal FIFA Jerome Valcke mengatakan dia berharap untuk mendapat berita positif dari tuan rumah Piala Dunia tahun ini dimana di Brasil lebih dari dua stadion, di Sao Paulo dan Porto Alegre, telah mengalami penundaan parah. Valcke akan melakukan pertemuan dengan penyelenggara turnamen di Rio de Janeiro pada hari Senin dan ia berkata:

FIFA Mengetahui Laporan Warner – “Kami adalah 80 hari lagi dari Piala Dunia dan orang-orang di dua lokasi dengan isu-isu utama – Porto Alegre dan Sao Paulo – telah mengatakan bahwa kami harus menerima beberapa informasi positif. Masalah utama harus menghilang, dan kita harus merasa (kita berada dalam) situasi yang lebih nyaman minggu depan.” Dia menambahkan: “Penjualan tiket dan penjualan perhotelan adalah sukses besar – itu lebih dari yang telah kita lakukan di masa lalu.” FIFA juga mengungkapkan itu adalah rekor pendapatan US $ 1,38 milyar (£ 849m) dan surplus sebesar $ 72 juta (£ 43m), meninggalkannya dengan cadangan US $ 1,4 miliar (£ 850m). Tapi Valcke memperingatkan: “Kami masih harus menghadapi waktu yang paling penting dan biaya final Piala Dunia belum jelas.”

FIFA Mengetahui Laporan Warner – Juga, pengawas atas keuangan FIFA mengatakan ia akan tetap menutup mata pada setiap orang dalam pemilihan presiden tahun depan. Domenico Scala mengatakan kepada The Associated Press bahwa hibah $ 1m seperti yang Blatter berikan kepada CONCACAF pada Mei 2011 sekarang bisa memicu penyelidikan etika. Scala, yang telah memimpin panel pemeriksaan modern FIFA sejak 2012, mengatakan “yang tidak akan bekerja lagi.” Para industrialis Swiss memperingatkan terhadap kandidat yang menjanjikan uang kepada badan-badan benua dan nasional tanpa persetujuan komite pengembangan FIFA.

FIFA Mengetahui Laporan Warner – Empat tahun lalu, FIFA memberikan $ 144.4m sebagai “pembayaran yang luar biasa” dari keuntungan Piala Dunia. Blatter dan Mohamed bin Hammam, berjanji untuk melipatgandakan hibah tahunan. Scala mengatakan “bahwa tidak akan mungkin” ada suara sebelum Mei 2015. Potensi calon termasuk Blatter, Presiden UEFA Michel Platini dan mantan pejabat FIFA Jerome Champagne.