Franco Baldini Menawarkan Untuk Mengundurkan Diri Dari Spurs

Franco Baldini Menawarkan Untuk Mengundurkan Diri Dari Spurs

Franco Baldini Menawarkan Untuk Mengundurkan Diri Dari Spurs

Andre Villas-Boas hampir bukan satu-satunya anggota terkemuka dari staf pelatih Tottenham Hotspur yang mungkin bisa saja meninggalkan klub pekan ini. The Telegraph melaporkan bahwa direktur teknis Franco Baldini mengajukan pengunduran dirinya menyusul pemecatan Villas-Boas. Menurut Jason Burt: “Franco Baldini mengajukan pengunduran diri pada hari yang sama saat Andre Villas-Boas dipecat sebagai pelatih kepala klub.” “Tawaran itu langsung ditolak oleh ketua Spurs Daniel Levy, yang telah member tugas kepada Baldini dengan mempekerjakan pengganti Villas-Boas dari daftar pendek calon yang staf Italia itu diminta untuk menyusun bulan ini.” Kepergian Villas-Boas terjadi setelah start yang tidak diharapkan di alami Tottenham untuk musim Liga Primer kali ini. Meskipun pengeluaran klub lebih dari £ 100 juta selama musim panas untuk menebus hilangnya Gareth Bale, Spurs duduk di posisi kedelapan dalam tabel dan telah hanya mencetak 15 gol dalam 16 pertandingan yang telah di jalani di kompetisi teratas Inggris.

Sementara AVB tidak diragukan lagi dianggap layak untuk bertanggung jawab terhadap beberapa kesalahan atas perjuangan Spurs, reporter The Independent Sam Wallace menunjukkan bahwa sebagian besar dari mereka pendatang baru adalah hasil dari pengaruh Baldini. Dari dua orang itu Levy berpendapat bahwa Villas-Boas dianggap lebih layak untuk dibuang. Seruan itu dibuat oleh ketua Daniel Levy setelah pertemuan dengan Villas-Boas dan direktur teknis Franco Baldini. Dimana ini adalah Baldini yang telah mengawasi investasi hampir £ 110 juta atas tujuh pemain baru yang di masukkan dalam klub. Saat tim hancur 5-0 di kandang sendiri oleh Liverpool yang diperlukan adalah perubahan dan perubahan yang paling jelas adalah pada posisi manajer. Ada juga laporan bahwa Villas-Boas ditolak oleh kedua figure Surs, Baldini dan Daniel Levy pada empat dari tujuh pemain yang di bawa. Menurut wartawan The Independent Jack de Menezes, Villas-Boas mengatakan hal berikut ini ketika membahas apa yang terjadi di balik layar mengenai transfer. “Saya tidak tahu apakah saya bisa membuat publik mengetahuinya.”

Hal ini sering dikritik dari pengamat ketika klub memutuskan untuk memiliki direktur teknis. Mereka berpendapat bahwa para manajer sendiri harus bertanggung jawab untuk transfer, karena dengan begitu mereka tidak akan dipaksa untuk menerima pemain yang mereka dinyatakan tidak akan membeli, yang tampaknya apa yang terjadi di Tottenham. Apakah manajer berikutnya di Spurs adalah Tim Sherwood atau membawa nama baru dari luar, akan terlihat bahwa ia harus belajar untuk menjalin hubungan yang kuat dengan Baldini atau risiko menghadapi nasib yang sama seperti Villas-Boas yang di depak karena tidak sependapat.