Gerrard vs Lampard Jika Hanya Satu Yang Ke Piala Dunia?

Gerrard vs Lampard Jika Hanya Satu Yang Ke Piala Dunia

Gerrard vs Lampard Jika Hanya Satu Yang Ke Piala Dunia?

Gerrard vs Lampard Jika Hanya Satu Yang Ke Piala Dunia? – Siapa yang akan Anda ambil? Pemain veteran lini tengah Liverpool atau Chelsea? Dari pemain yang lebih berpengalaman, Steven Gerrard dan Frank Lampard kemungkinan akan menempati beberapa kursi pertama di pesawat. Keduanya memiliki pengalaman berharga dan jika fit masuknya mereka dalam skuad hampir tak tergantikan. Tapi jika hanya satu dari mereka yang harus tampil, mana yang harus pergi? Di sini kita akan melihat beberapa argumen terhadap dua veteran Inggris tersebut untuk pergi ke Brasil.

Steven Gerrard

– Seorang pemain yang kaya akan pengalaman dalam pertandingan-pertandingan besar dan memiliki tanggung jawab sebagai kapten. Gerrard mungkin seorang pemimpin yang dibutuhkan untuk menginspirasi tim.

– Ajang ini mungkin menjadi turnamen terakhirnya untuk Inggris dan mungkin terakhir kalinya ia akan mengenakan ban kapten. Dia akan membawa tim pada prestasi tertinggi dan tidak akan mau menyia-nyiakan kesempatan ini.

– Gerrard selalu ada untuk mendukung serangan dan bisa menjadi ancaman dengan tendang keras jarak  jauhnya. Kemampuan set piece-nya bisa menjadi sangat penting untuk sebuah tim yang kekurangan spesialis bola mati.

– Bukan kebiasaan atau sifatnya untuk terus-menerus kehilangan ball-possesion di sepanjang pertandingan – suatu sifat yang ia jarang mendapat dikritik dari media.

– Bukan tackler terbaik yang pernah ada di timnas Inggris (tidak seperti Paul Scholes), Gerrard sering melakukan kesalahan dalam melakukan tackling – timing yang kurang tepat – ketika ia menghadapi beberapa pemain yang sangat gesit.

– Penampilannya yang mengesankan di Euro 2012, oleh media ia disebut-sebut sebagai hero. Namun, ia benar-benar gagal untuk memicu timnya ketika melakoni laga terpenting mereka dan tersingkir dengan hasil yang sangat mengecewakan bagi The Three Lions .

Frank Lampard

– Steven Gerrard dan Frank Lampard memiliki catatan mencetak gol yang hampir sama untuk klub dan negara, tetapi Lampard lebih unggul. Lampard mencetak 29 gol untuk timnas Inggris mengalahkan perolehan Gerrard yang hanya mencetak 21 gol dan 249 gol sepanjang karirnya dalam 830 penampilan untuk The Blues mengalahkan Liverpudian yang mencetak 164 gol dalam 654 penampilan.

– Dia juga memiliki pengalaman di pertandingan-pertandingan besar, ketika Anda membandingkan trofi di kabinet Chelsea dan Liverpool dalam sepuluh tahun terakhir, dapat dikatakan bahwa Lampard mengalahkan Gerrard.

– Usia Lampard semakin bertambah dan itu pasti mulai menjadi hambatan di musim ini. Melawan pemain yang lebih muda ia terlihat lebih lamban dan kecepatannya mulai menurun.

– Telah gagal mencetak gol dalam dua Piala Dunia sebelumnya (meskipun memiliki satu gol yang dianulir saat melawan Jerman pada tahun 2010). Di Piala Dunia lalu ia menjadi pemain pertama sejak 1966 yang membuat 37 tembakan di sebuah turnamen tanpa mencetak gol.

– Banyak yang mengkritik kontribusi Lampard karena dia tidak mencetak gol di banyak pertandingan. Hal ini dapat dikatakan sebagai penilaian yang tidak adil pada seorang pemain yang telah membuat assist tertinggi ke-2 dalam sejarah Premier League, dan dia telah berjuang untuk mereplikasi pencapaiannya tersebut ke tahap kompetisi internasional namun kreativitasnya telah berkurang dalam beberapa tahun terakhir .