Iago Aspas Selangkah Lagi Resmi Berseragam Liverpool

Iago Aspas-2013-03

Iago Aspas Selangkah Lagi Resmi Berseragam Liverpool

Berita World Cup – Liverpool yang mulai berbenah untuk menghadapi musim depan, setelah menunjukan penampilan yang buruk musim kemaren hampir menyelesaikan transfer kedua mereka musim panas ini setelah Iago Aspas tiba di Merseyside untuk menyelesaikan proses kepindahannya dengan bandrol 7.7 juta poundsterling dari Celta Vigo. Liverpool yang menduduki peringkat ketujuh musim lalu sangat menginginkan kembali kejayaannya dan merebut trofi Liga Premier. Dengan mengumpulkan pemain-pemain terbaik yang pas untuk menambah kekuatan pasukan The Reds.

Salah satu pemain yang menjadi target The Reds adalah Iago Aspas, striker berusia 25 tahun ini melakukan perjalanan ke Liverpool pada hari Senin (10/6). setelah membatalkan liburannya ke Karibia ketika mendengar minat dari The Reds. Ia akan menjalani tes medis pada hari Selasa (11/6) sebelum merampungkan transfernya ke klub idola masa kecilnya itu.

Iago Aspas mempunyai klausul penjualan sebesar 10 juta euro dalam kontraknya dengan Celta Vigo, tapi harga tersebut bisa turun menjadi 7 juta euro bila Celta terdegradasi. Meski pada akhirnya Celta berhasil lolos dari jeratan degradasi, Liverpool telah terlebih dahulu mencapai kesepakatan sebelum Celta memastikan bertahan di La Liga musim depan.

Aspas dapat beroperasi di barisan depan dan telah mencetak 12 gol bersama Celta musim lalu. Ia juga mendapat tawaran dari Valencia, tim asal Portugal, tim Italia dan Swansea City. Manajer Swansea, Michael Laudrup merasa frustasi telah gagal memboyongnya ke Liberty Stadium karena sang pemain lebih memilih untuk merapat ke Anfield. Aspas sendiri menegaskan bahwa dirinya tertarik untuk bermain di Liga Inggris daripada Liga Italia, Spanyol dan Portugal. Liverpool adalah salah satu klub raksasa dunia dan Aspas akan senang bermain bersama Liverpool.

Aspas menjadi pemain kedua yang didatangkan Rodgers pada bursa transfer musim panas ini setelah mendapatkan Kolo Toure bek Manchester City dengan status bebas transfer. Kemungkinan besar daftar tersebut akan bertambah karena dikabarkan bek Sporting Lisbon, Tiago Ilori akan segera menyusul. Liverpool terus melakukan negosiasi untuk bek berusia 20 tahun itu, tapi sampai saat ini belum mencapai kesepakatan mengenai biaya transfer yang harus dikeluarkan.

Selain itu, agen dari Martin Skrtel, mengklaim bahwa ia akan segera bertemu dengan petinggi Liverpool pekan ini untuk membahas kejelasan masa depan kliennya. Skrtel kemungkinan besar akan dijual setelah menjalani musim terburuknya selama berkarir di Anfield. Oleh sebab itu ia harus merelakan tempatnya di tim utama kembali direbut oleh Jamie Carragher.

Agen dari pemain asal Slovakia itu, Karol Csonto, mengatakan kepada Guardian “Belum ada kontak antara kedua klub. Martin [Skrtel] mempunyai kontrak dengan Liverpool dan sangat penting untuk menghormatinya. Jelas Napoli tahu Martin pemain yang bagus, tapi tidak terjadi kontak antara kami dan mereka jika mereka tidak terlebih dahulu mencapai kesepakatan dengan Liverpool,”.

“antara Martin dan Rafa Benitez terdapat hubungan profesional yang telah berlangsung bertahun-tahun yang mereka habiskan bersama di Liverpool. Gelandang Napoli, Marek Hamsik dan Martin adalah teman baik dan mereka bertemu pekan lalu. Sang pemain meminta informasi dari Martin tentang Benitez. Aku akan berada di Inggris pekan depan untuk berbicara dengan Liverpool dan menentukan masa depan Martin,” menegaskan. Kemungkinan terbesar Martin akan pindah mengikuti Benitez ke Napoli jika Liverpool tidak memperpanjang kontrak Martin.