Impian Cristiano Ronaldo Bersama Portugal

Impian Cristiano Ronaldo Bersama Portugal

Impian Cristiano Ronaldo Bersama Portugal

Impian Cristiano Ronaldo Bersama Portugal – Kemampuan Christiano Ronaldo dalam menggocek bola sudah tak perlu diragukan lagi kelihaiannya. Berkat kehebatannya tersebut, Christiano Ronaldo pun sudah berhasil memenangi banyak gelar baik itu secara individu maupun secara kolektif. Tak hanya sukses dalam level klub, Ronaldo juga mempunyai harapan untuk bisa membawa Portugal berjaya di kompetisi internasional. Sejak bergabung dengan Manchester United dan kini bersama Real Madrid, Ronaldo sudah meraih banyak gelar yang terpajang rapi di lemari trofinya. Tak hanya itu, terdapa juga dua trofi Ballon d’Or sebagai penakuan bahwa Ronaldo adalah pemain sepakbola terbaik di dunia. Soal kemampuannya dalam mencetak gol, Ronaldo seakan engga berhenti untuk melakukannya.

Impian Cristiano Ronaldo Bersama Portugal – Hal ini bisa dilihat dari catatan sepanjang tahun 2013 kemarin yang menyebutkan dirinya berhasil membuat sebanyak 69 gol. Bahkan tak jarang, Ronaldo mencetak golnya dengan cara spektakuler dan luar biasa. Namun catatan hebat Ronaldo juga seakan ada yang kurang dalam melengkapi karier sepakbolanya. Hal tersebut adalah Ronaldo belum pernah meraih satu trofi pun bersama tim nasional negaranya. Kesempatan terbaiknya sebenarnya datang pada tahun 2004 silam saat Ronaldo dan Portugal berhasil lolos ke final Piala Eropa, namun sayang Portugal harus dikalahkan oleh Yunani dengan skor tipis 0-1 pada saat itu. Ronaldo tentu saja tak bisa menutupi ekspresi keseedihannya yang mendalam pada saat itu. Kedua matanya pun memerah tanda kekecewaan yang amat sangat di dalam dirinya pasca kekalahan tersebut

Impian Cristiano Ronaldo Bersama Portugal – Sementara itu, di level dunia, prestasi ronaldi paling hanya sebatas berhasil melajukan Seleccao Das Quinas hingga babak semi final pada tahun 2006 silam. Di tahun 2010 kemarin, Portugal justru harus rela tersingkir di babak 16 besar oleh Spanyol. Di Piala Eropa tahun 2012, Spanyol lagi-lagi menjadi batu sandungan yang menghentikan ambisi pria yang pada bulan depan nanti akan berusia 28 tahun tersebut  untuk mencapai babak final, usai berhasil menang di babak semi final. Maka dengan itu, wajar rasanya jika Ronaldo semakin penasaran untuk bisa merebut supremasi tertinggi tersebut bersama negaranya. Dalam wawancaranya yang dikutip Marca, usai penganugerahan gelar kehormatan dari negaranya, Ronaldo menuturkan bahwa dia sangat berharap bisa terus memenangi trofi-trofi penting di sisa karier sepak bolanya.

Impian Cristiano Ronaldo Bersama Portugal – Lebih lanjut, Ronaldo juga mengatakan bahwa memenangi Piala Dunia tentunya akan menjadi momen terhebat dalam kariernya. Dirinya pun berharap suatu hari nanti, dirinya bisa memenangi ajang paling bergengsi dalam dunia sepakbola tersebut atau setidaknya bisa memenangi Piala Eropa bersama Portugal. Diakhir wawancaranya, Ronaldo menyataan bahwa tujuan hidupnya adalah bisa memenangi gelar individu dan tim. Dirinya juga mengemukakan keinginannya untuk bisa bisa dikenang dalam sejarah sepak bola dunia.