Jepang Akan Menghentikan Pirlo

jepang

Jepang Akan Menghentikan Pirlo

Berita World Cup – Pada pertandingan pembuka Piala Konfederasi tim Samurai Biru Jepang mengalami kekalahan dengan skor 3 – 0 dan pada pertandingan berikutnya tim Samurai Biru akan menghadapi Italia di Arena Pernambuco. Kapten timnas Jepang Makoto Hasebe mengatakan diri nya memiliki satu tugas penting, Makoto yang bertugas sebagai gelandang bertahan akan memastikan bahwa dirinya akan menghentikan pergerakan otak dari permainan klub Italia Andrea Pirlo.

Pada laga Italia melawan Meksiko pemain legenda Italia tersebut tidak hanya mencetak gol luar biasa dari tendangan bebas tetapi Pirlo juga tampil mengesankan dilini tengah dan mengatur serangan permainan Italia serta menjadi Man Of The Match pada pertandingan tersebut versi Budweiser. Hasebe mengatakan Pirlo adalah otak dari permainan timnas Italia dan merupakan pemain yang luar biasa. Jepang harus bisa menghentikan Pirlo dan membuat dirinya tidak dapat bergerak secara bebas. Pada nanti melawan Italia tim Samurai Biru Jepang akan menjanjikan permainan yang lebih menyerang, karena pada pertandingan melawan Brasil Jepang lebih banyak bertahan. Memang memalukan bahwa tim Jepang kalah tetapi Brasil adalah tim yang hebat dan kuat serta mendapat dukungan yang luar biasa dari penonton, kata Hasebe. Jepang masih akan melawan Meksiko dan Italia dipertandingan berikut, masih ada kemungkinan untuk Jepang jika mereka mampu memenangkan kedua pertandingan tersebut.

Kedengaran sepertinya mudah untuk mengatakan hal tersebut tetapi pada kenyataannya dilapangan akan sedikit berbeda, Makoto Hasebe juga mengatakan bahwa Italia selalu datang dengan tim yang berisikan pemain-pemain hebat, mereka selalu terorganisasi dan sangan kuat dipertahanan. Pelatih timnas Jepang Alberto Zaccheroni menggambarkan pertemuan Jepang dengan Italia sedikit special karena Zaccheroni memimpin Jepang untuk melawan negaranya Sendiri Italia. Jepang akan mencari kemenangan pertamanya pada saat melawan Italia, Zaccheroni mengatakan Jepang akan mengerahkan segala kemampuannya ketika melawan Italia. Meskipun Jepang gagal memperoleh kemenangan di Piala Konfederasi, tim Samurai Biru tetap memiliki kebanggaan karena telah mendapat tiket ke Piala Dunia ditahun depan yang belum diperoleh tim-tim lawan mereka di Piala Konfederasi.

Jepang berhak berbangga diri karena telah sukses menempatkan dirinya ke Piala Dunia, semangat itu yang akan membawa tim Samurai Biru Jepang untuk bertanding melawan Italia. Bahkan mereka telah menyatakan akan ke final Piala Konfederasi, walaupun terkesan sedikit tidak realisitk tetapi Jepang akan mulai konsentrasi dengan fokus utama kepada timnas Italia yang akan menjadi lawan mereka selanjutnya. Strategi mereka adalah untuk menghentikan Pirlo dan mengalahkan Italia. Segalanya akan menjadi mungkin setelah itu lanjut Kapten Jepang Makoto Hasebe.