Jepang Telah Siap Untuk Piala Konfederasi

jepang

Jepang Telah Siap Untuk Piala Konfederasi

Berita Piala Dunia – Setelah Jepang telah memastikan masuk ke Piala Dunia 2014 Brasil, kini harapan Samurai Biru telah meningkat dan mereka siap untuk mengikuti Piala Konfederasi. Pada suatu kesempatan wawancara Pemain attacking Midfielder Jepang Shinji Kagawa dan bek Kiri Jepang Yuto Nagatomo mengatakan bagaimana susahnya perjuangan pada babak kualifikasi dan event Piala Konfederasi yang akan dihadapinya penting untuk perjalanan timnas Jepang dalam menggapai Juara Piala Dunia mendatang.

Shinji Kagawa telah bermain dengan baik bersama Manchester United, membuat Kagawa sebagai pemain penting di timnas Jepang. Kagawa tidak terpilih pada saat Jepang berlaga di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Kagawa mengatakan bakat dan kemampuan sangat penting bagi permainan bola, tetapi pada saat dirinya berada pada pertandingan final kualifikasi Piala Dunia bermain dengan sekuat tenaga dan pantang menyerah sampai peluit akhir dibunyikan itu lebih penting.

Kagawa yang beroperasi di posisi sebelah kiri Jepang dengan formasi 4-2-3-1, telah memimpin serangan-serangan Jepang dari lini tengah dan memberikan umpan-umpan matang ke lini depan. Tetapi kemampuan Jepang untuk mengubahnya menjadi sebuah gol masih menjadi perhatian pelatih Alberto Zaccheroni.

Tim Jepang mengatakan optimis untuk bertarung di Piala Konfederasi, bahkan memenangi turnamen tersebut. Kagawa akan bertemu beberapa rekan-rekannya yang bermain di Liga Primier Inggris pada Piala Konfederasi, Penyerang United Javier Hernandez akan bermain untuk tim Meksiko, Pemain belakang Chelsea David Luiz akan bermain untuk Brasil.

Kagawa berkata bahwa tim Jepang ke Piala Konfederasi untuk menang jadi pertanyaannya adalah bagaimana kita akan mencapainya, itu yang akan ditanamkan didalam pikiran ketika memasuki turnamen ini. Semua peserta Piala Konfederasi memiliki banyak pemain luar biasa dan masing-masing tim memiliki ciri khas. Pertahanan dan penyerangan Jepang harus bersinergi serta berkerja keras selama pertandingan, hal ini lah yang memotivasi Kagawa untuk bermain dan tidak sabar untuk berada di Piala Konfederasi.

Pemain tireless full-back Jepang Yuto Nagatomo bertanggung jawab dengan pertahanan Jepang serta membantu penyerangan pada saat serangan balik. Nagatomo menegaskan bahwa target Jepang berikutnya adalah memenangkan Piala Dunia. Dengan persiapan yang sangat matang, semangat yang pantang menyerah dan ditangani oleh pelatih yang handal seperti Alberto Zaccheroni Jepang telah berubah dari tim yang tidak diperhitungkan menjadi salah satu tim raksasa dunia. Sepak bola Jepang sendiri telah mengalami banyak perubahan dengan banyaknya pemain-pemain jepang yang bermain di klub-klub Eropa dan memiliki kemampuan serta pengalaman di level tertinggi.