Jerman Favorit Juara, Bierhoff Siapkan Stamina Tim

Jerman Favorit Juara, Bierhoff Siapkan Stamina Tim

Jerman Favorit Juara, Bierhoff Siapkan Stamina Tim

Menjelang laga Piala Dunia 2014, tim nasional Jerman ternyata menjadi tim yang difavoritkan menjadi juara. Oleh karena itu, Oliver Bierhoff yang tak lain adalah manajer timnas jerman sedang menyiapkan segala sesuatunya terkait persiapan tim untuk menghadapi lawan-lawannya dala laga Piala Dunia 2013 nanti dengan matang agar kinerja tim menjadi mudah pula. Timnas jerman sendiri melenggang mulus ke putaran final dengan posisi pertama dalam klasemen Grup C. Inilah yang menjadi alasan mengapa banyak pihak berharap bahwa tim besutan Joachim Loew ini bisa terus maju dan menjadi juara. Perjuangan timnas Jerman di mulai dari Grup G di Brasil yang disandingkan dengan timnas besar lainnya seperti Ghana, Portugal dan Amerika Serikat.

Menanggapi bahwa timnya menjadi favorit juara, Bierhoff dalam wawancaranya dengan Soccerway mengatakan bahwa tentu tekanan dalam tinya semakin kuat bahkan tak pernah berkurang. Dia juga menambahkan baahwa keinginan timnasnya sendiri sangat kuat unutk menjadi juara, apalagi dukungan para pendukung timnas yang tak pernah berhenti menyemangati setiap pemain timnas yang juga ingin memenangi gelar juara di Brasil. Eks penyerang yang pernah bermain dalam AC Milan dan Udinese ini juga menjelaskan bahwa jika ingin memenangi gelar tentunya timnya harus bekerja keras untuk bisa mencapainya. Untuk itu, sampai saat ini, Bierhoff berusaha untuk selalu bisa menyiapkan kebutuhan timnya dengan sebaik-baiknya agar target terssebut bisa didapatkan.

Meskipun dia sendiri terkadang tiidak mengecek langsung hal ini ke Brasil karena menurutnya brasil bukan negara yang ramah terhadap pemain-pemain Eropa. Dibutuhkan waktu sekitar 12 jam bagi timnas Jerman untuk terbang ke Brasil, kemudian istirahat cukup lama dalam hotel akibat perjalanan yang sangat panjang tersebut. Belum lagi tiap pemain juga arus dapat beradaptasi dengan kultur keseharian yang jelas-jelas sangat berbeda dengan kultur mereka di Eropa. Bierhoff sependapat dengan hal ini. menurutnya, jarak memang menjadi salah satu masalah yang cukup signnifikan untuk dihadapi para pemain. Bahkan dirinya bercerita pernah menemuh perjalanan satu hari satu malam atau 24 jam untuk bisa sampai ke penginapan.

Oleh karena itu, tak heran jika dia sedikit kesulitan untuk bisa mengecek semua detail perlengkapan dalam waktu singkat. Namun meskipun begitu, tentunya timnas Jerman merasa sudah sangat siap dengan pertandingan-pertandingan yang dihadapinya nanti. Pihak FIFA juga sudah banyak membantu terutama dalam hal menghadapi perbedaan kultur dan budaya masyarakat Brasil dan Eropa. Hal lain yang harus dipersiapkan secara matang juga adalah cuaca di Brasil yang tentunya sangat berbeda dengan cuaca di Eropa. Bierhoff ternyata benar-benar telah mempersiapkan yang terbaik untuk timnya dan tidak membiarkan masalah kecil menjadi penghalang bagi timnas Jerman untuk meraih gelar juara Piala Dunia.