Kenangan Piala Dunia Untuk Park Ji Sung

Kenangan Piala Dunia Untuk Park Ji Sung

Kenangan Piala Dunia Untuk Park Ji Sung

Kenangan Piala Dunia Untuk Park Ji Sung РPada Piala Dunia tahun 2002, ajang Piala Dunia digelar di Korea dengan Jepang sebagai Negara penyelenggara. Dan jelas hal ini membuat Park Ji Sung merasa termotivasi ketika membela Korea Selatan. Mantan gelandang United ini juga akhirnya menciptakan gol kemenangan untuk Korea Selatan ketika melawan Portugal dan meraih tiket ke babak 16 besar. Park yang baru berusia sekitar 21 tahun, langsung diberikan gelar pahlawan untuk Korea Selatan ketika memastikan diri ke babak semi  final dan mampu membalik ekspetasi dunia kepada Korea Selatan. Sayang Taeguk Warriors harus menyerah dari Jerman dengan skor 1-0 dan menyerah dari Turki di perebutan tempat ke 3. Ji Sung mengatakan bahwa Korea tidak pernah sekalipun memenangkan laga di Piala Dunia sebelum PD 2002.

Kenangan Piala Dunia Untuk Park Ji Sung – Jelas bermain di depan pendukung sendiri, akan memotivasi setiap pemain untuk tampil luar biasa. Setahun sebelumnya, Park sempat bermain di kompetisi JLeague Divisi 2. Namun dengan performa dirinya yang sangat gemilang di ajang Piala Dunia, langsung membuat karir Park Ji Sung terangkat. PSV Eindhoven tidak mau terlalu lama berpikir. Wakil Eredivisie Belanda ini langsung mengikat kontrak Park Ji Sung usai Piala Dunia. Bersam PSV, Ji Sung mampu tampil luar biasa. Dan akhirnya ia bergabung dengan Manchester United yang mampu ia sembahkan 4 gelar juara Liga Inggris dan 1 Liga Champions. Ji Sung sendiri sudah mengoleksi sekitar 100 laga bersama skuad Korea Selatan. Namun Ji Sung sudah memutuskan untuk tidak membela lagi tim nasional Korea dan sudah menyatakan pensiun.

Kenangan Piala Dunia Untuk Park Ji Sung – Ia sendiri masih terngiang dengan kenangan pada Piala Dunia 2002 tersebut. Ji Sung mengatakan bahwa Piala Dunia 2002 menjadi kenangan terindah. Ia tidak mempermasalahkan kekalahan dari Jerman dan mengatakan bahwa ia sudah memberikan kekuatan 100 persen di atas lapangan. Dan terbukti Korea mampu membuktikan diri dan menghapus ekspektasi buruk. Sayang penampilan Korea Selatan di Piala Dunia tahun 2006 gagal. Mereka sendiri harus rela tersingkir di babak grup di Piala Dunia Jerman. Sedangkan di Piala Dunia 2010, Korea harus terhenti di babak 16 besar. Hal ini menurut Park Ji Sung disebabkan para alumni Piala Dunia 2002 sudah menua dan banyak yang pensiun. Sementara proses regenerasi sedang berjalan. Jelas membutuhkan waktu untuk menemukan penampilan terbaik.

Kenangan Piala Dunia Untuk Park Ji Sung РDi Piala Dunia Brasil annti merupakan penampilan Korea Selatan untuk ke 8 kalinya. Dan Korea akan melawan tim-tim kuda hitam yang kuat seperti Belgia dan juga Rusia serta  Aljazair. Ji Sung sendiri merasa optimistis dengan skuad Korea saat ini. Beberapa nama seperti Son Heung Min dan juga Ki Sung Yeung bisa membawa nama Korea di Piala Dunia nanti.