Klinsmann Latih Timnas Amerika Serikat Sampai Tahun 2018

Klinsmann Latih Timnas Amerika Serikat Sampai Tahun 2018

Klinsmann Latih Timnas Amerika Serikat Sampai Tahun 2018

Mantan pemain dan pelatih tim nasional Jerman, Juergen Klinsmann sepertinya akan tetap melatih tim nasional Amerika Serikat untuk beberapa tahun ke depan. Ini setelah federasi sepakbola Amerika Serikat memberikan Klinsmann perpanjangan kontrak untuk tetap melatih The Stars And Stripes untuk empat tahun ke depan. Juergen Klinsmann pertam akali melatih tim nasional Amerika Serikat pada bulan Juli 2011. Kala itu Klinsmann didapuk sebagai pengganti pelatih tim nasional Amerika sebelumnya, Bob Bradley. Penunjukkan ini diwujudkan Klinsmann dengan memberikan gelar pertama untuk tim nasional Amerika Serikat berupa trofi juara di perhelatan Piala Emas 2013. Klinsmann juga suksen mengawal tim nasional Amerika Serikat di ajang kualifikasi Piala Dunia Brasil 2014. Landon Donovan dan kawan-kawan sukses dibawanya lolos ke Brasil dan menjadikan Amerika Serikat lolos ke putaran fnal Piala Dunia untuk ketujuh kalinya dengan beruntun.

Dengan semua yang sudah dilakukan Klinsmann terhadap tim nasional Amerika Serikat, maka USSF atau federasi sepakbola Amerika Serikat kemudian memberikan kontrak tambahan bagi sang pelatih. Dengan kontrak baru yang didapatnya maka Klinsmann akan tetap mendampingin tim nasional Amerika Serikat sampai tahun 2018 yang akan datang. Sunil Gulatin presiden federasi sepakbola Amerika Serikat mengatakan salah satu alasan terbesar pihaknya menunjuk Klinsmann sebagai pelatih kepala tim nasional Amerika Serikat adalah untuk semakin memajukan dan mengembangkan program pembinaan pemain sepakbola di Amerika Serikat dan dirinya mengakui sudah bisa menyaksikan tanda-tanda awal peningkatan program tersebut baik di atas lapangan maupun di luar lapangan yang melingkupi beberapa area.

Gulatin juga mengklaim jika Klinsmann dalam dua tahun terakhir ini sudah sukses membangun sebuah fondasi tim yang kokoh dari tim junior sampai ke senior dan pihak federasi sepakbola Amerika Serikat ingin terus melanjutkan pembangunan dari sukses yang sudah ada sejauh ini.