Legenda Sepak Bola Giuseppe Signori

Legenda Sepak Bola Giuseppe Signori

Legenda Sepak Bola Giuseppe Signori

Legenda Sepak Bola Giuseppe Signori – Para tanggal 17 Februari 1968, lahirnya seorang anak yang lahir di Bergamo yang berada tidak jauh dari kota mode Milan yang bernama Giuseppe “Beppe” Signori. Nama ini kemudian dikenal sebagai salah satu bomber berbahaya di kompetisi Serie A hingga saat ini. Signori kecil sebenarnya masuk ke akademi sepak bola Internazionale Milano. Namun usia Signori yang baru berusia 16 tahun akhirnya dilepas Inter Milan setelah melihat postur tubuhnya yang kecil dan tidak mendukung menjadi pesepakbola profesional. Signori sendiri akhirnya memilih kembali ke Leffe dan bergabung bersama Piacenza. Signori di awal kariernya, biasa bermain di sektor winger kiri dimana ia mampu membeirkan umpan-umpan briliannya. Ketika membela Foggia yang diasuh oleh Zdenek Zeman kala itu, Signori mampu membawa Foggia promosi ke Serie A.

Legenda Sepak Bola Giuseppe Signori – Signori mampu menjadi trio matu bersama Francesco Baiano dan juga Roberto Rambaudi yang bergabung dalam formasi 4-3-3 arahan Zeman. Bahkan menjadi trio menakutkan di Serie A kala itu. Signori mampu membawa Foggia berada di tempat ke 9 yang membuat Lazio kepincut. Signori akhirnya menemukan masa emasnya bersama Lazio. Ia ditempatkan di posisi striker. Beppe Signori akhirnya mampu menjadi capocannonieri Serie sebanyak 3 kali. Dua kali ia cetak berturut-turut. Sementara pada musim 1996 ia membagi gelar bersama Igor Protti yang juga menjadi pencetak gol terbanyak. Namun Signori gagal memberikan gelar untuk Lazio. Signor juga masuk ke dalam skuad timnas Italia yang diikut sertakan di ajang Piala Dunia 1994. Ia sendiri hanya turun 6 kali di PD yang digelar di Amerika Serikat tersebut.

Legenda Sepak Bola Giuseppe Signori – Namun ia tidak tampil ketika menghadapi Brasil di babak final. Signori sendiri akhirnya memilih untuk pensiun dari dunia internasional dan lebih memilih untuk fokus ke klub. Signori merasa kurang cocok dengan Arrigo Sacchi. Dan tidak tertarik untuk membela skuad Italia lagi. Masuknya Sven Goran Eriksson membuat peran Signori berkurang. Signori harus memberikan tempat kepada Roberto Mancini yang akhirnya membuat dirinya dipinjamkan ke Sampdoria. Signori sendiri akhirnya memutuskan untuk hijrah ke Bologna yang menggantikan peran Roberto Baggio yang memilih hengkang ke Inter. Ketika menuju pensiun, Signori mencoba petualangan ke luar Italia dengan bergabung bersama Iraklis Thessaloniki dari liga Yunani dan juga MFC Sopron dari liga Hungaria.

Legenda Sepak Bola Giuseppe Signori – Dan pada tahun 2006, Signori memutuskan untuk gantung sepatu. Signori mampu mencetak sekitar 188 gol ketika ia berkompetisi di Serie A. Dan Signori masuk ke posisi 8 dalam daftar pencetak gol terbanyak di Serie A tersebut. Signori memang mampu menjadi bomber berbahaya di Serie A, namun ia tidak pernah merasakan gelar juara bergengsi. Saat membela Bologna, ia hanya merasakan gelar Piala Intertoto pada tahun 1998 keitka mengalahkan Ruch Chorzow. Sementara trofi Coppa Italia di musim 1997/98 yang direbut oleh Lazio, Signori justru dipinjamkan ke Il Samp. Signori saat ini sedang menjalani hukuman tidak boleh berkecimpung di dunia sepak bola akibat skandal judi yang ia lakukan.