Manchester United Tersingkir Oleh Swansea

Manchester United Tersingkir Oleh Swansea

Manchester United Tersingkir Oleh Swansea

Klub yang cukup mempunyai fans yang banyak seperti Manchester United harus langsung tersingkir di ajang Piala FA ketika bermain di babak ketiga. Perjalanan The Red Devils hanya bisa lolos sampai babak ketiga karena mereka menelan kekalahan pada pertandingan yang digelar di Old Trafford dari Swansea City. Bermain sebagai tuan rumah saat menghadapi taManchester Unitednya Swansea di markasnya, Minggu (5/1/2014), Manchester United harus tertinggal lebih dulu setelah Wayne Routledge menjebol gawang yang dijaga kiper asal Denmark itu. Tapi beberapa menit kemudian, mereka bisa menyamakan kedudukan atas lawannya melalui gol yang dicetak Javier Hernendez atau Chicharito. Tak banyak peluang yang tercipta selama pertandingan di paruh kedua. Saat sedang berusaha untuk mencetak gol kemenangan, Manchester United malah harus kehilangan satu pemain setelah Fabio Da Silva diusir wasit karna dikartu merah.

Swansea menentukan kemenangannya pada menit-menit sebelum pertandingan berakhir. Sundulan Wilfried Bony menjadi pembeda antara kedua tim yang bertanding. Pada pertandingan ini Swansea lebih dulu mengejutkan publik Old Trafford pada menit 12. Umpan terobosan Alejandro Pozuelo membuat Routledge berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Dengan sangat cerdik Routledge menendang bola jauh melewati jangkauan Lindegaard dan masuk ke dalam gawang. Manchester United cuma butuh waktu empat menit untuk menyamakan skor. Memanfaatkan umpan silang Alexander Buttner dari sisi sayap, Chicharito mencetak gol dari jarak dekat dan membuat skor jadi sama kuat. Tim tuan rumah nyaris berbalik memimpin pada menit 18. Antonio Valencia menyambar umpan pendek Danny Welbeck tapi bola masih melayang tipis.

Percobaan Jonathan De Guzman pada menit 29 juga tak menghasilkan gol kedua. Tendangan bebas De Guzman dengan mudah mampu ditangkap sang penjaga gawang. Hal yang sama terjadi ketika Buttner mencoba menjebol gawang Swansea lewat tendangan free kick. Sepakannya mengarah tepat ke pelukan kiper. Skor tak mengalami perubahan hingga turun minum babak pertama. Swansea mengambil inisiatif serangan pada menit-menit awal babak selanjutnya. Pozuelo mendapatkan kesempatan pada menit 50 tapi sepakannya masih melebar. Berselang sepuluh menit setelahnya, giliran Bony yang mencoba melakukan tendangan. Bony melepaskan tendangan jarak jauh tapi bola mengarah ke samping. Manchester United harus bermain dengan sepuluh orang pemain sejak menit 80. Fabio yang baru beberapa menit berada di lapangan harus dikartu merah lantaran melakukan pelanggaran keras terhadap pemain lawan.

Saat waktu memasuki menit-menit akhir, Swansea sekali lagi membuat suporter tim tuan rumah terkejut. Mereka unggul 2-1 setelah sundulan Bony meneruskan umpan Routledge menembus gawang untuk kedua kalinya. Bony membuang peluang emas untuk membawa Swansea menambah keunggulan. Tembakannya dari dalam kotak penalti malah melenceng dari sasaran.