Meraih 5 Trofi Dalam Setahun

Meraih 5 Trofi Dalam Setahun

Meraih 5 Trofi Dalam Setahun

Bayern Munich yang dilatih oleh Pep Guardiola menutup tahun 2013 dengan menjadi juara Piala Dunia Antarklub. Trofi yang telah diraih tersebut menjadi penutup tahun yang indah untuk tahun 2013 yang berjalan luar biasa untuk klub asal Jerman. Bayern sendiri memang tampil superior di sepanjang pertandingan di tahun 2013. Mereka pun sukses merebut gelar juara Bundesliga musim 2012/2013 ketika liga baru berjalan di pekan ke 28, tinggal menyisakan enam pertandingan lagi Die Roten pun telah memastikan gelar juara dengan keunggulan 20 poin dari tim yang bermarkas di Signal Iduna Park yakni Borussia Dortmund yang berada di posisi kedua klasemen akhir. Penampilan luar biasa Bayern pun menular ke kompetisi Eropa, Liga Champions. Menang dengan aggregat 7-0 di pertandingan semifinal menghadapi klub tangguh asal Spanyol Barcelona membuat klub yang dulu dilatih oleh Jupp Heynckes ini melaju ke babak final.

Pada pertandingan final yang mempertemukan sesama klub yang berasal dari Jerman yakni Dortmund, Beyern berhasil mengalahkan rivalnya itu dengan skor 2-1. Beyern kemudian menambah gelarnya di tahun 2013 menjadi tiga setelah pada pertandingan final DFB Pokal, Philipp Lahm dkk berhasil mengalahkan tim papan tengah Jerman Stuttgart dengan skor 3-2. Trofi keempat Bayern diraih di kompetisi Eropa lagi di ajang Piala Super Eropa. Berhadapan dengan tim yang berasal dari London Chelsea yang merupakan juara Liga Europa musim lalu, Bayern berhasil mengalahkan The Blues dan memastikan gelar keempatnya di tahun 2013 lewat adu penati yang berakhir dengan skor 5-4. Trofi Piala Super Eropa merupakan gelar pertama yang dipersembahkan mantan pelatih Barcelona itu untuk The Bavarians di musim pertamanya melatih.

Bayern kemudian menutup gelar kelima pada tahun ini setelah pada beberapa hari yang lalu, berhasil mengalahkan Raja Cassablanca yang merupakan klub wakil dari Afrika yang mengikuti ajang Piala Dunia Antarklub. Bayern keluar sebagai juara Piala Dunia Antarklub dan memastikan gelar kelima bagi Bayern di tahun ini dan gelar kedua untuk sang pelatih selama menjabat sebagai pelatih. “Lima trofi dalam satu tahun merupakan catatan yang luar biasa untuk kami terutama Bayern. Saya sengat senang untuk klub dan bangga pada para pemain yang telah berjuang dan suporter.” “Kami memiliki waktu dua minggu untuk libur dan mulai mempersiapkan semuanya kembali untuk menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya. Kami sangat senang dengan prestasi kami, tapi kami harus melihat ke depan.”

Keberhasilan Bayern dalam merebut gelar juara Piala Dunia Antarklub disambut antusias oleh Thomas Mueller. Menjadi juara di ajang tersebut disebut pemain timnas Jerman ini sebagai akhir dari cerita dongeng. “Kami senang bisa menjadi juara di Piala Dunia Antarklub. Ini adalah akhir dari sebuah dongeng, hasil yang seimbang untuk tahun yang luar biasa yang sudah kami jalani.” Satu-satunya trofi yang lepas dari genggaman Bayern adalah gelar Piala Super Jerman. Menghadapi tim Runner Up musim lalu, Bayern dipaksa menyerah dengan skor 2-4.