Momen Bersejarah Silvio Berlusconi

Momen Bersejarah Silvio Berlusconi

Momen Bersejarah Silvio Berlusconi

Momen Bersejarah Silvio Berlusconi – Pada tanggal 27 Maret 1994 atau tepat 20 tahun silam memang menjadi salah satu momen bersejarah bagi Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi. Pemilik AC Milan dan juga jutawan media Italia tersebut memang memiliki partai bernama Forza Italia uang akhirnya mampu memenangi pemilihan umum di Italia pada 20 tahun lalu. Dan tentu saja hal ini langsung membawa Silvio Berlusconi langsung masuk ke dunia politik dan juga akhirnya mampu menjadi Perdana Menteri Italia pada tanggal 27 Maret 1994 tersebut. Popularitas dan kesuksesannya bersama skuad AC Milan ketika skuad Rossoneri mampu menjadi juara dan juga raksasa Italia dan Eropa, akhirnya menjadi alasan utama partai politik milik Berlusconi yaitu Forza Italia akhirnya mampu memenangi pemilu dan juga membuatnya banyak memperoleh suara guna naik menjadi PM Italia periode berikutnya tersebut.

Momen Bersejarah Silvio Berlusconi – Perjalanan politik Silvio Berlusconi memang sejatinya diawali dengan cukup singkat namun tepat sasaran. Di bulan Desember 1993, ia memutuskan untuk bergabung pertama kalinya ke dunia politik bersama partai Forza Italia yang merupakan partai koalisi sayap kanan pemerintah Italia kala itu. Perjalanan karir politik Silvio sendiri terus berlanjut dan juga masih ia geluti hingga saat ini. Berlusoni sendiri bahkan kembali terpilih menjadi Perdana Menteri Italia pada tahun 2001 hingga2006. Dan ia sendiri kembali memulai lagi karir sebagai Perdana Menteri Italia untuk ke 3 kalinya pada tahun 2008 yang berjalan hingga saat ini. Berlusconi sendiri memang tercatat sebagai Perdana Menteri yang cukup lama di dalam sejarah Italia tersebut. Dan jelas Berlusconi memang tidak pernah lepas dari namanya kontroversi.

Momen Bersejarah Silvio Berlusconi – Kesuksesan dirinya di tanah politik ternyata juga dibarengi dengan kemampuan dirinya memimpin tim AC Milan di jagat sepakbola meskipun ia sendiri ketika menjabat sebagai Perdana Menteri menyerahkan kepemimpinan kepada Galliani. Namun semenjak ia mengambil alih dan juga memimpin Milan pada tahun 1986, Berlusconi sudah memberikan puluhan gelar juara dan juga trofi mulai dai kompetisi domestik dan juga Eropa serta trofi internasional yang sudah berhasil ia raih. Dan Berlusconi pula yang mendatangkan pemain bintang tersebut.

Momen Bersejarah Silvio Berlusconi – Namun saat ini Berlusconi mendapatkan hukuman setelah ia terkena kasus menyewa pelacur di bawah umur yang membuatnya tidak bisa bergerak bebas baik untuk terjun ke dunia politik atau juga menangani skuad AC Milan. Hingga akhirnya skuad Rossoneri saat ini sedang terpuruk di tambah Berlusconi tidak bisa berbuat apapun baik mengeluarkan dana besar guna berbelanja pemain di sebabkan beberapa regulasi baru. Namun tentu saja kiprah dan juga sejarah yang sudah ditorehkan oleh Berlusconi di Milan dan Italia tidak akan dilupakan begitu saja.