Mourinho Benar Menjual Juan Mata

Mourinho Benar Menjual Juan Mata

Mourinho Benar Menjual Juan Mata

Mourinho Benar Menjual Juan Mata – Mantan pemain bertahan Chelsea yakni Frank Leboeuf percaya dan yakin bahwa Jose Mourinho sudah benar untuk menjual Juan Mata. Leboeuf mengungkapkan dia tidak terlalu senang dengan permainan gelandang tengah asal Spanyol tersebut. Makanya, Leboeuf, yang juga merupakan anggota legenda tim nasional Prancis yang menjadi juara Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa tahun 2000, mendukung penuh keputusan pelatih asal Portugal tersebut. Mantan awak The Blues itu mengatakan kalau Juan Mata terlalu lemah dan rapuh untuk bermain di Liga Premier Inggris yang sangat ketat dan terus menerus berjalan dengan tempo tingggi. Mantan pemain sepak bola yang mempunyai posisi di bek tengah tersebut menyatakan kalau Chelsea sudah cukup mumpuni dengan barisan gelandang seperti Hazard, Oscar dan Willian.

Mourinho Benar Menjual Juan Mata – Juan Mata yang kemungkinan besar akan dipanggil oleh pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque, untuk memperkuat tim nasional La Furia Roja di Piala Dunia 2014, Brazil, merupakan sosok yang sangat populer di mata pendukung The Blues. Mata terhitung sudah menjalani musim bersama Chelsea lebih kurang tepat tiga tahun di Stamford Bridge. Bahkan para pendukung tribun Stamford Bridge punya sebuah chant dan yel yang tepat serta spesial untuk Juan Mata jika pada akhirnya Mata turun bertanding. Mata juga mempersembahkan dua buah gelar untuk Chelsea di Eropa yakni Liga Champions Eropa dan European League serta sebuah gelar Juara Piala Eropa pada tahun 2012 untuk tim nasional Spanyol.

Mourinho Benar Menjual Juan Mata – Tetapi, ketika kembalinya kursi kepelatihan ke tangan Jose The Special One Mourinho, Juan Mata justru tidak mendapatkan tempat secara reguler di tim pertama. Mata gagal bersaing dengan gelandang The Blues lainnya yang bisa juga bertahan sebuah gaya permainan yang memang diinginkan Mourinho. Mata akhirnya pergi ke Juara Bertahan Liga Premier Inggris, yang tahun ini, hampir dipastikan gagal mempertahankan gelar yakni klub Setan Merah Manchester United dengan banderol harga sebesar 45 Juta Euro. Deal ini terjadi pada bulan Januari kemarin pada saat jendela transfer jilid kedua pada musim ini dibuka. Keputusan Mourinho ini banyak ditentang oleh banyak kalangan. Tetapi, tidak sedikit pula yang mendukung langkah Mourinho. Di antaranya adalah Frank Leboeuf.

Mourinho Benar Menjual Juan Mata – Frank Leboeuf berkata kepada media bahwa Mourinho sudah tepat. “Saya tidak terlalu suka gaya permainan Mata yang sepertinya jarang turun ke bawah membantu pertahanan. Dia memang pemain yang hebat tetapi tidak cocok dengan iklim Liga Inggris yang keras. Dia amat rapuh serta rentan sehingga adalah sebuah keputusan yang tepat dari Jose Mourinho untuk menjual Juan Mata. Saya kira Chelsea sudah cukup kuat dengan trio Hazard, Oscar dan Willian. Karena mereka semua bisa menyerang sekaligus juga bertahan di belakang.”