Neymar Menjadi Bintang Saat Brasil Menundukan Meksiko

neymar 33

Neymar Menjadi Bintang Saat Brasil Menundukan Meksiko

Berita World Cup – Neymar da Silva Santos Junior yang dikenal sebagai Neymar 21 tahun yang baru bergabung dengan klub raksasa Spanyol Barcelona, kembali menunjukan bakat nya dalam pertandingan lanjutan Piala Konfederasi saat Brasil menghadapi El Tri Meksiko. Neymar mencetak gol yang fantastik dengan tendangan first time volley ke gawang Meksiko pada saat pertandingan baru memasuki menit ke 9 dan Neymar menjadi pengumpan untuk gol kedua yang diciptakan oleh Jo setelah melewati dua pemain lawan dan memberikan umpan matang kepada Jo yang dengan mudah memasukannya ke gawang Meksiko pada waktu injury time. Aksi gemilang Neymar membawa Brasil otomatis ke semi final walaupun mereka memiliki satu pertandingan sisa dan pertandingan itu tidak mempengaruhi posisi Brasil untuk ke semi final.

El Tri Meksiko berjuang sekuat tenaga melawan Brasil, dan beberapa kali sempat mengancam gawang Brasil namun serangan El Tri belum bisa berubah menjadi sebuah gol. Ini merupakan kemenangan yang bagus untuk sisi Luiz Felipe Scolari dan faktor pemain bintang sepak bola sekelas Neymar yang bisa membuat perubahan pada sebuah pertandingan. Gol pertama yang diciptakan Neymar berawal dari pergerakan Dani Alves disisi kanan dan memberikan umpan lambung kepada Fred tetapi pemain belakang Meksiko berhasil menghalau bola, tetapi bola muntah dari buangan pemain Meksiko jatuh tepat didepan Neymar dan langsung ditendang oleh Neymar dengan tendangan volley kaki kirinya. El Tri Meksiko sudah memberikan perlawanan yang luar biasa dan memberikan penampilannya yang terbaik tetapi sangat disayangkan dewi fortuna belum berpihak kepada Meksiko.

Neymar memang menjadi bintang pada pertandingan tersebut, pemain yang menjadi pembicaraan seluruh pengamat sepak bola diseluruh dunia. Bahkan Pele pemain legenda Brasil mengatakan bahwa Neymar akan menjadi Legenda Brasil berikutnya. Neymar menunjukan bakatnya di klub Santos, bersama Santos Neymar telah memainkan 103 laga dengan mencetak 54 gol. Neymar sendiri sudah menjadi pemain yang diperebutkan dua klub raksasa Spanyol Real Madrid dan Barcelona. Kedua tim rival tersebut sudah memperebutkan Neymar sejak tahun lalu sampai akhirnya Neymar memutuskan untuk bergabung dengan Barcelona. Neymar memang seorang pemain sepak bola yang fenomenal lainnya setelah Messi dan Cristiano Ronaldo. Banyak pengamat yang mengatakan terlalu dini untuk menilai Neymar sebagai pemain terbaik dunia karena Neymar belum teruji kemampuannya menghadapi klub-klub Eropa dan belum merasakan persaingan di Liga Eropa tetapi dengan kemampuan yang dia perlihatkan di Piala Konfederasi akan menjawab keraguan-keraguan yang ditujukan untuk seorang Neymar.