Nicolas Lopez Uruguay U20

Nicolas Lopez Uruguay U20

Nicolas Lopez Uruguay U20

Berita World Cup – “saya telah memikirkan akan hal itu dan telah membicarakan hal tersebut kepada semua rekan-rekan tim. Dan ketika diriku mengambil bola saya memutuskan dengan cepat bahwa diriku akan melambungkan bola ke arah tengah. Saya sangat yakin dapat melakukan hal tersebut dan telah mencobanya pada saat latihan. Syukurnya bola itu masuk” penjelasan Nicolas Lopez setelah mengambil tendangan pinalti pada saat melawan tim elang super Nigeria U-20.

Tendangan pinalti tersebut membawa Uruguay kebabak perempat final pada turnamen Piala Dunia U-20 FIFA. Tendangan pinalti tersebut datang pada saat yang tepat untuk Lopez dan timnya karena mereka kesulitan menghadapi tim hebat Nigeria U-20 yang bermain dengan sepuluh pemain selama satu babak. Waktu menunjukan 84 menit dan kedudukan masih imbang 1-1 dan Lopez mendapatkan tendangan pinalti tersebut dan melakukannya meniru pemain seniornya Sebastian Abreu yang melakukan gaya yang sama. Nicolas Lopez bermain luar biasa bersama tim Uruguay U-20 dalam kejuaraan Piala Dunia U20 FIFA 2013 yang dilaksanakan di Turki. Dirinya telah menciptakan empat gol selama pertandingan berlangsung, diriny mendapat julukan Diente (gigi). Lopez menambahkan “ini karena gigi saya, pada kenyataannya ketika diriku memulai pertama kali mereka memanggilku ‘sang kelinci’”. Dirinya mengakui bahwa dirinya memakai kawat gigi untuk memperbaiki giginya yang berantakan, sebelum memakai kawat gigi, gigiku lebih parah dari sekarang.

Masih berumur 19 tahun penyerang Roma ini telah memiliki karir yang melaju pesat dalam beberapa tahun terakhir. “semua terjadi begitu cepat dan tidak terduga. Diriku telah memulai debut di divisi Premier Uruguay dengan tim Nacional pada umur 17 tahun dan enam bulan berikutnya diriku telah menjadi pemain Roma” Lopez mengatakan. Berada dalam liga Italia dirinya berharap mengikuti jejak pemain seniornya di timnas Uruguay seperti Edinson Cavani di Napoli dan Luis Suarez  di Liverpool. Kedua penyerang Uruguay telah menikmati kesuksesan karirnya sebagai pemain sepak bola pada level yang tertinggi tetapi tanpa ingin meniru mereka . “mereka sangat bersemangat untuk bermain bersama klub dan tim nasional. Mereka adalah pemain yang luar biasa dan keduanya memiliki karakter yang berbeda dalam bermain” Lopez menambahkan. Bisakah Lopez meniru kedua seniornya untuk menjadi pemain terbaik dunia? Atau dirinya hanya menjadi sensasi sementara kejuaraan Piala Dunia U-20 FIFA 2013 yang belangsung di Turki? Kita akan menyaksikan permainannya segera. Berita World Cup