Nigeria Uji Coba Lapangan Piala Konfederasi

FIFA konfederasi 2013

NIGERIA UJI COBA LAPANGAN PIALA KONFEDERASI

Berita Piala Dunia – John obi Mikel mengadakan kunjungan pertamanya ke Brazil dan berharap Nigeria bisa membuat kejutan menarik di Piala konfederasi yang akan berlangsung bulan ini. Gelandang elegan ini bersama dengan rekannya di Chelsea Victor Moses serta bek muda Chelsea Kenneth Omeruo, membantu timnas yang berjuluk Elang Super untuk mendapatkan gelar juara Afrika pertamanya sejak terakhir kali mereka menjuarainya tahun 1994 awal tahun ini, membawa tim ini untuk berlaga di Piala Dunia Brasil musim panas tahun depan. “Kami bangga bisa menjadi juara Afrika, dan mungkin kesempatan ini tidak datang pada sebagian besar orang” kata gelandang berusia 26 tahun itu. “Kami sangat bangga dengan apa yang kami lakukan, dan berharap dapat terus menikmatinya”. “Saya belum pernah pergi ke Brasil sebelumnya, jadi ini menjadi kesempatan pertama untuk pergi dan bertanding disini. Hal ini akan terasa sangat hebat karena saya selalu mengikuti perkembangan tim Brasil saat saya masih muda dulu. Sepak bola mereka akasn selalu terlihat indah seperti yang semua orang lihat, tentu saya akan merasa sangat senang berada disana dan juga dapat melihat budaya serta bagaimana kehidupan masyarakat brasil.”

“Ini adalah kesempatan yang sangat bagus untuk melihat seperti apa lapangan dan stadion yang akan digunakan selama Piala Dunia nanti, dan semoga timnas kami bisa segera berada disana juga”. Turnamen musim panas ini Nigeria berada bersama Uruguay dan Spanyol di Grub B, setelah mereka mengharapkan kemenangan dari pertandingan pertamanya melawan Tahiti. John Obi Mikel berkata “Ini akan membuat musim ini terasa sedikit lebih panjang, tapi itulah kenapa kita bermain sepak bola, untuk menjadi juara dan bermain pada turnamen seperti ini, untuk mencatatkan nama ke dalam buku rekor”. Kami selalu memikirkan satu grub bersama Spanyol dan Uruguay, tapi inilah kesempatan kami untuk melihat sejauh mana kemampuan kami  berhadapan dengan banyak Negara lain, jika kami berhasil lolos ke Piala Dunia Mikel menambahkan. “Kompetisi ini sangat bagus nagi kami, buat menguji kemampuan kami sendiri dan apa yang akan terjadi. Kami tidak membicarakan dengan orang Spanyol soal ini, namun kami berharap bisa mengalahkan mereka jika kami pertanding”. Pertandingan itu akan berlangsung pada 23 Juni dan Nigeria akan menghadapi Uruguay tiga hari sebelumnya.

Di Grub A akan bertanding tuang rumah Brasil, Itali, jepang dan Meksiko. Dimana pertandingan pertama akan berlangsung antara Brasil melawan Jepang. Nigeria mungkin mendapat keuntungan melakoni Piala Konfederasi dengan jadwal yang sangat kompetitif, daripada pertandingan pemanasan persahabatan dengan timnas lain. Setelah di kalahkan Kenya dalam kualifikasi PialanDunia seminggu sebelumnya,kemenangan tim Elang Super akan menentukan apakah mereka akan menjadi tim pertama yang masuk ke babak play off. Mikel dan pemain berusia 19 tahun Omeruo, yang menghabiskan musim ini dengan di pinjamkan ke Den Haag Belanda, memainkan semua pertandingan bulan ini. Cedera Moses memkasanya untuk tidak ikut serta dalam Piala Konfederasi kali ini.