Paulinho dan Luiz Gustavo Bersinar Di Piala Konfederasi

paulinho n gustavo

Paulinho dan Luiz Gustavo Bersinar Di Piala Konfederasi

Berita World Cup – Brasil memiliki barisan pemain yang sangat berbakat dan handal yang menjadi pemain sepak bola Dunia, dibagian belakang mereka memiliki nama-nama seperti Julio Cesar, Daniel Alves, Thiago Silva, David Luiz, dan Marcelo. Maju ke barisan depan mereka memiliki Oscar, Lucas, Neymar, Hulk dan Fred. Tetapi diantara nama-nama besar tersebut terdapat dua pemain tengah yang tidak menikmati ketenaran didalam tim inti Brasil, keduanya memiliki peran yang vital dilini belakang. Mereka adalah Luiz Gustavo dan Paulinho yang mempunyai peran penting dalam menjaga keseimbangan dalam hal menyerang dan bertahan. Pelatih Luiz Felipe Scolari memberikan misi penting tersebut dan kedua pemain tersebut membayar dengan baik misi yang diberikan oleh pelatih mereka. Paulinho mengatakan Scolari telah sering berkata kepada kami mengenai mendapatkan keseimbangan dengan benar.

Scolari mengatakan untuk kami harus bertahan dengan baik untuk memberikan back up pada lini pertahanan. Biarpun pertahanan yang solid adalah prioritas utama tim Brasil tetapi Paulinho tetap berusaha untuk menyerang dan mencetak gol, tetapi Paulinho harus memilih waktu yang tepat untuk maju kedepan pertahanan lawan untuk mencetak gol. Paulinho sendiri memiliki kemampuanĀ  penyerang yang baik, memiliki kecepatan, dribel dan penyelesaian yang tajam. Scolari sendiri menjelaskan bahwa Paulinho bebas untuk pergi menyerang dengan waktu yang tepat, Brasil sudah memiliki full back yang sering membantu serangan yaitu Dani Alves tetapi Alves terlalu sering berada dibarisan depan. Untuk itu peran Paulinho sangat dibutuhkan untuk menutupi kekosongan dilini belakang. Ketika Paulinho diberikan kesempatan untuk menyerang maka dirinya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan tersebut, apalagi dirinya merasa selalu ingin menyerang dan hasilnya dibuktikan dengan gol nya ke gawang Jepang.

Sedangkan rekan Paulinho, Luiz Gustavo memiliki tugas yang lebih sederhana yaitu memainkan peran lebih bertahan. Tugas yang sangat penting dan telah dilakukan Gustavo dengan baik. Scolari sendiri mengatakan setelah pertandingan bahwa Gustavo adalah salah satu pemain dengan penampilan terbaik. Gustavo telah banyak memberikan keseimbangan dalam tim, Gustavo telah dididik di Jerman dimana banyak permintaan kepada pemain. Itu menjadikannya lebih mudah untuk memberikan perintah kepada Gustavo. Karena setiap pelatih memiliki filosofi masing-masing dan kita harus melihat apa yang mereka inginkan setelah itu lakukan apa yang pelatih perintahkan. Kita harus selalu siap. Paulinho dan Luiz Gustavo bersinar karirnya di Piala Konfederasi, ada kemungkinan mereka akan menjadi pemain bintang seperti rekan-rekan nya di Brasil.