Pelatih Swiss Tak Habis Pikir Dengan Harga Selangit Bale

Pelatih Swiss Tak Habis Pikir Dengan Harga Selangit Bale

Pelatih Swiss Tak Habis Pikir Dengan Harga Selangit Bale

Bursa transfer musim panas silam diwarnai dengan kejutan Real Madrid yang sukses memboyong winger muda Tottenham Hotspurs Gareth Bale. Namun bukan karena seorang Gareth Bale yang datang ke Real Madrid yang menjadi topik utama pembicaraan media kala itu melainkan banderol selangit yang di keluarkan oleh manajemen Real Madrid untuk mendatangkan seorang pemain muda berkebangsaan Wales yang bahkan belum pernah memberikan satu gelar juara pun bagi klub yang ia bela sebelumnya. Saat Gareth Bale bergabung bersama Real Madrid pada bursa transfer musim pana lalu ia secara mengejutkan sukses mematahkan rekor transfer termahal di dunia yang sebelumnya dipegang oleh pemain Real Madrid lainnya yakni Cristiano Ronaldo.

Total biaya yang harus dikeluarkan oleh manajemen Real Madrid untuk mendatangkan seorang Gareth Bale menyentuh angka hingga 85 juta pounds atau sekitar Rp. 1,7 triliun dan membuat nama Gareth Bale menjadi pemain termahal sejagad mengalahkan rekor transfer seorang Cristiano Ronaldo yang bergabung dengan Real Madrid pada bursa transfer musim panas tahun 2009 silam dengan status sebgai pemain termahal di dunia setelah di transfer Real Madrid dari klub Liga Premier Inggris lainnya yakni Manchester United dimana kala itu harga seorang Cristiano Ronaldo yang selangit dianggap wajar karena kala itu Ronaldo telah sukses meraih gelar juara bersama Manchester United belum lagi Ronaldo kala itu sukses meraih penghargaan pemain terbaik dunia pada tahun 2008 silam.

Banderol seorang Gareth Bale yang tak masuk akal tersebut nyatanya membuat beberapa orang mengkritisi keputusan Real Madrid yang terkesan seperti membuang – buang uang dengan mendatangkan seorang Gareth Bale dengan biaya semahal itu dan salah satu yang tak setuju dengan hal itu adalah pelatih tim nasional Swiss Ottmar Hitzfeld. Menurut pelatih tim nasional Swiss ini banderol seorang Gareth Bale yang menyentuh angka 85 juta pounds itu sangat tidak wajar dan menurutnya banderol seorang Gareth Bale itu sama sekali tidak sebanding dengan kemampuan seorang Gareth Bale yang menurut Ottmar Hitzfeld tak pantas dihargai hingga setinggi itu.

Ottmar Hitzfeld pun menambahkan bahwa dirinya sangat tidak habis pikir dengan kebijakan yang di ambil oleh manajemen Real Madrid dengan mendatangkan seorang Gareth Bale dengan status sebagai pemain termahal di dunia karena menurutnya Real Madrid tak seharusnya menghambur – hamburkan uang mereka hanya untuk mendatangkan seorang pemain saja karena dengan cara berpikir yang seperti itu klub bisa saja menyimpan utang yang sangat besar untuk menutupi pengeluaran yang sangat tinggi hanya untuk mendatangkan seorang pemain saja dan menurutnya hal tersebut sangat tidak masuk akal.