Pendapat Tokoh Bola Tentang Messi Di Ballon d’Or

Pendapat Tokoh Bola Tentang Messi Di Ballon d’Or

Pendapat Tokoh Bola Tentang Messi Di Ballon d’Or

Pele, sang legenda sepak bola Brasil, menilai secara kualitas permainan individu Messi masih kalah jauh jika ingin dibandingkan dengan Zinedine Zidane legenda sepak bola Perancis. Messi, menurut Pele bisa bermain baik karena didukung oleh dua gelandang terbaik Barcelona Xavi Hernandez dan Andres Iniesta. “Saya pikir Zidane lebih baik ketimbang Messi secara individu. Zidane mengagumkan dan tidak sama dengan yang Messi. Messi bisa hebat karena bermain bersama Xavi dan Iniesta,” kata Pele seperti dikutip AS, Kamis. Namun Pele juga mengakui jika Messi lebih baik dibandingkan Cristiano Ronaldo. Dia akan memilih Messi untuk memenangi Ballon d’Or tahun ini jika memiliki hak suara. “Saya pasti akan memilih Leonel Messi karena teknik yang dimilikinya.”

Zurich Kongresshaus, Swiss, akan menjadi tempat pengumuman pemenang FIFA Ballon d’Or 2013 pada 13 Januari 2014. Messi bersama dengan Ronaldo, Xavi dan Iniesta termasuk kedalam daftar 23 nominasi peraih penghargaan tersebut. Sementara itu Javier Mascherano, Gelandang Barcelona asal Argentina, menilai, tidak perlu Ballon d’Or untuk membuat Lionel Messi merasa bahagia. Mascherano mengatakan bahwa ada banyak hal-hal lain yang bisa membahagiakan Messi selain Ballon d’Or. “Hidup ini tidak hanya tentang sepak bola. Disini terdapat begitu banyak hal lain dimana Leo dapat menikmatinya,” kata Mascherano. Meski begitu Javier Mascherano juga tidak memungkiri jika rekannya Messi adalah pemain yang layak untuk mendapatkan penghargaan tersebut walaupun kini dia sedang cedera dan harus absen sekitar dua bulan.

Penilaian Ballon d’Or menurutnya tidak bisa hanya didasarkan pada penampilan seorang pemain selama jangka waktu yang sebentar, tetapi juga penampilan baik yang dilakukannya sepanjang tahun. “Cederanya yang di alami Messi tidak akan mengubah pendapatku tentang siapa yang layak mendapatkan kehormatan. Sayangnya saya tidak mempunyai hak suara. Tetapi saya berharap dia memenangkannya, karena dia sahabat saya dan sebagai orang Argentina kami ingin dia mewakili Negara kami,” ujar pemain yang berasal dari negara yang sama dengan Messi ini. Masih di Barcelona, Gerard Pique juga mengatakan bahwa persaingan antara Messi dan Cristiano adalah sebuah keuntungan buat keduanya. Menurut Pique dengan adanya persaingan tersebut membuat keduanya tampil semakin baik.

“Barcelona memiliki pemain terbaik di dunia yang telah memenangkan Sepatu Emas. Tentu kami sangat menghormatinya.” “Saat ini dirinya tengah mengalami cedera, tetapi jika anda melihat apa yang telah dilakukan oleh dirinya maka tak akan diragukan bahwa dia adalah yang terbaik.” “Messi akan melihat momentum penampilan baik Cristiano dan menjadikannya lebih termotivasi. Tentu saja persaingan antara Messi dan Cristiano akan membuat penampilan mereka menjadi lebih baik.” Pique juga menilai mantan rekan satu timnya di Manchester United tersebut layak mendapatkan nilai sempurna. Menurutnya Ronaldo adalah sosok pemain yang patut ditiru.