Persiapan Spanyol

Ireland vs Spain - beritaworlcup.com

Berita Piala Dunia – Ternyata spanyol masih punya beberapa kesempatan lagi untuk mempersiapkan diri, beberapa hari menjelang piala konfederasi 2013. Spanyol mendapatkan kesempatan untuk menguji kekuatan dan untuk memadukan kekompakan tim ketika nanti berlaga di lapangan hijau. Kesempatan itu datang ketika menghadapi Republik Irlandia di laga persahabatan yang bertempat di Yankee stadium, New York. Pastinya laga persahabatan tersebut tidak disia-siakan oleh tim spanyol, hal ini dianggap sebagai awal permulaan untuk mengkoreksi apa yang masih kurang dala tim tersebut.

Dari pertandingan ini diharapkan tim spanyol dapat lebih siap lagi dalam segala hal, baik fisik, mental, maupun kekompakan di lapangan karena semua hal tersebut sangat menunjang performa di lapangan nantinya. Walaupun hanya sebagai laga uji coba, tetapi pertandingan ini menyajikan tontonan yang seru. Pasalanya di pertandingan ini, menyajikan dua tim yang mempunyai pemain yagn telah banyak mencetak gol bagi tim yang diperkuat olehnya. Di tim spanyol terdapat David Villa dan di tim republic Irlandia terdapat Nama Robbie Keane. Dan hal menarik pun terjadi, kedua pemain tersebut tidak memulai start secara bersamaan, meskipun umur mereka tidak terpaut jauh.

Keane mencetak gol untuk pertama kalinya bagi Irlandia ketika melawan Malaga dengan skor 5-0 pada tanggal 14 oktober 1998, saat itu villa belum dipanggil ke tim nasional. Kemudian empat tahun berselang, ia memulai debutnya di tim nasional U-21. Dan pada tanggal 16 februari 2002, ketika berlaga melawan Andorra, tepat dengan debut Fernando Torres. Hingga saat ini villa dan juga keane menjadi salah satu dari lima nama pemain yang aktif untuk mencetak gol bagi tim nasional. Keane sendiri telah menctak gol sebanyak 56 gol dalam 126 kali pertandingan sementara villa telah mencetak gol sebanyak 53 gol dalam 88 kali pertandingan.

Jadi, jika kedua gol pemain tersebut dijumlahkan makan akan mendapatkan hasil yang fantastis, villa dan juga keane telah menghasilkan gol sebanya 122 gol. Villa menuturkan bahwa dirinya sangat mengagumi sosok keane, dia merupakan seorang pemain strike yagn sngat dikagumi oleh villa, dan menurut villa juga keane selalu memberikan permainan yang bagus ketika berada di lapangan. Selain mendapatkan rekor untuk pemain yang memberikan gol terbanyak untuk Irlandia, keane juga mendapatkan rekor lainnya, yaitu sebagai pemain yang paling sering tampil di tim nas dengan total penampilan sebanyak 126 kali penampilan. Itu sudah mengalahkan catata kiker Shay Given dengan total penampilan sebanyak 125 penampilan.

Di usianya yang menginjak 35 tahun, keane telah memberikan total gol kepada Irlandia sebanyak 15 gol, itu yang menjadi sorotan villa. Villa menuturkan bahwa untuk mencetak gol sebanyak itu, butuh waktu yang sangat panjang bagi tim yang bukan merupakan tim terhebat. Dan ketika kita bisa mencetak gol sebanyak itu dalam waktu selama ini, hal tersebut merupakan hal istimewa yang telah dilakukan. Pujian juga datang dari “El Guaje” yang secar terang-terangan memuji keane yang sekarang sedang membela tim LA Galaxy. Ia menuturkan bahwa keane merupakan pemain yang sangat cerdas, selalu berfiir untuk mencetak gold an juga mampu melepaskan kawalan dari lawan sehingga bisa mencetak gol dengan kedua kakinya. Dia juga menambhakan walaupun tidak terlalu tinggi, keane dapat memberikan sundulan yang mematikan karena keane dapat membaca pergerakan bek lawan serta menentukan possisi yang menguntungkan bagi dirinya. Menjelang akhir karirnya, keane masih membuktikan bahwa dirinya masih bisa mencetak lima gol pada laga terakhir di tim nasional.