PSSI Biayai Timnas Indonesia 80 Miliar

PSSI Biayai Timnas Indonesia 80 Miliar

PSSI Biayai Timnas Indonesia 80 Miliar

PSSI Biayai Timnas Indonesia 80 Miliar – PSSI kabarnya telah menggelontorkan dana kurang lebih sebesar 80 miliar rupiah pada tahun 2014 ini untuk membiayai Tim Nasional Indonesia yang terbagi dalam tiga tim yaitu Timnas Senior, Timnas U-23 dan juga Timnas U-19. Dana tersebut untuk membiayai persiapan Tim Nasional Indonesia untuk mengikuti berbagai kejuaraan. Ketiga Timnas Indonesia itu nanti akan dihadapkan dengan laga penting. Timnas Senior akan mempersiapkan diri untuk menjalani Kompetisi Piala AFF pada bulan November – Desember 2014 yang akan datang. Kompetisi tersebut akan digelar di Singapura dan Vietnam. Timnas U-23 juga saat ini sedang mempersiapkan diri untuk bermain di Asian Games yang akan digelar pada bulan September – Oktober 2014 di Incheon Korea Selatan.

PSSI Biayai Timnas Indonesia 80 Miliar – Sedangkan Timnas U-19 akan tampil dalam putaran final Piala Asia U19 yang akan berlangsung di Myanmar pada bulan Oktober mendatang. Pernyataan mengenai dana yang telah digelontorkan PSSI tersebut diungkapkan oleh Djoko Driyono selaku sekjen PSSI. Diungkapkan dari total dana sebesar 80 miliar rupiah tersebut, tercatat pengeluaran yang terbesar adalah untuk membiayai program Timnas U19 yang sudah menghabiskan dana 30 miliar rupiah lebih. Hal itu dikarenakan Timnas U19 sering mengadakan pemusatan latihan diluar negri. Seperti contohnya yang dilakukan Timnas U-19 saat ini, mereka mengadakan tur Timur Tengah setelah menjalankan umroh di Mekah. Kemudian pada bulan Agustus,Tim asuhan Indra Sjafri itu akan mengadakan tur ke Spanyol dan setelah itu akan dilanjutkan ke Vietnam pada bulan September 2014 mendatang.

PSSI Biayai Timnas Indonesia 80 Miliar – Sedangkan Tim Nasional U23 diperkirakan membutuhkan dana sekitar 15 miliar sampai dengan 20 miliar rupiah untuk persiapan mengikuti kompetisi di Asian Games 2014. Anggaran dana tersebut digunakan untuk membiayai  pemusatan latihan dan juga untuk latihan uji coba. Sementara itu Timnas Senior yang akan mengikuti kejuaraan Piala AFF memiliki anggaran yang lebih besar dari anggaran yang diberikan kepada Timnas U23. Sekretaris Jendral PSSI itu juga mengungkapkan kisaran gaji para pelatih Tim Nasional Indonesa. Disebutkan bahwa gaji mereka berkisar antara 25 juta hingga 100 juta rupiah. Diantara ketiga pelatih Timnas Indonesia, dikatakan bahwa gaji Alfred Rield yang merupakan pelatih dari Tim Nasional Senior memiliki gaji yang paling tinggi. Gaji Alfred Rield dibayarkan oleh PSSI lebih dari 100 juta rupiah per bulan.

PSSI Biayai Timnas Indonesia 80 Miliar – Sementara untuk besarnya uang saku pemain Timnas Indonesia yang diberikan oleh PSSI tergantung pada level usia Timnas itu sendiri. Djoko Driyono mengatakan bahwa pemberian uang saku pemain berbeda beda. Ada yang mendapatkan 250 ribu perhari ada juga yang mendapatkan satu juta per hari. Dana sebesar 80 miliar tersebut diperoleh PSSI dari kerjasama dengan stasiun tv, sponsor dan dari penjualan tiket, kecuali hasil penjualan tiket dari Tur Nusantara U19. Hasil tersebut 100 persen diberikan kepada panitia pertandingan.